Kompas TV nasional peristiwa

Saksi: Sebelum Jatuh ke Danau Buperta Helikopter Sempat Oleng ke Kanan

Kompas.tv - 28 Mei 2021, 15:37 WIB
saksi-sebelum-jatuh-ke-danau-buperta-helikopter-sempat-oleng-ke-kanan
Penampakan pintu helikopter yang jatuh di danau Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta), Cibubur, Jakarta Timur. (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebuah helikopter jatuh di danau Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta), Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Helikopter jatuh sekitar pukul 9.45 WIB di sisi liar danau di Buperta. Tampak pintu heli terlihat di permukaan danau yang memiliki kedalaman kurang lebih 2 meter.

Alex, warga yang melihat jatuhnya helikopter menjelaskan sebelum jatuh, helikopter masih terbang stabil, namun makin lama posisi heli semakin turun dan sempat oleng ke kanan lalu tercebur ke danau. 

Baca Juga: BREAKING NEWS - Penampakan Pintu Helikopter yang Jatuh di Danau Buperta .

"Sepertinya helikopter mau mencari posisi untukmendarat darurat," ujar Alex saat ditemui reporter Kompas TV, Jumat (28/5/2021).

Alex menambahkan saat helikopter jatuh ke danau, mesin masih keadaan menyala dan tidak ada ledakan.

Setelah helikopter jatuh di pinggir danau, dua pilot muncul kepermukaan dalam keadaan selamat.

"Helikopternya berwarna hitam, orang yang didalamnya ada dua orang selamat. Dua orang yang selamat itu berpakaian sipil," ujarnya.

Baca Juga: Helikopter Jatuh di Danau Buperta Cibubur, Dua Pilot Dikabarkan Selamat

Terpisah Kasubag Humas Depok Kompol Supriyadi menjelaskan helikopter yang jatuh di danau Buperta merupakan pesawat latih.

Saat ini petugas sudah berada di lokasi kejadian, dan garis polisi sudah terpasang di tepi Danau Rawa Jemblung tempat helikopter jatuh.

Tidak ada korban jiwa dari insiden kecelakaan helikopter jatuh ini. 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x