Kompas TV video internasional

Militer Hamas Pamer Pasokan Rudal dan Drone Rayakan Genjatan Senjata dengan Israel

Kompas.tv - 28 Mei 2021, 15:49 WIB
Penulis : Theo Reza

GAZA, KOMPAS.TV – Kelompok Militan Hamas pamer sejumlah senjata hingga roket yang digunakannya dengan menyusuri jalan-jalan di Kota Gaza pada Kamis (27/5/2021)

Terlihat berbagai kendaraan yang membawa militan Hamas dan sejumlah Q20 atau roket Qassam dan dipertontonkan kepada pendukungnya.

Terihat ratusan pejuang Hamas memegang senjata dan berkonvoi, serta terlihat drone Shihab dengan tanda yang bertuliskan bahasa Arab “Angkatan Udara Hamas, Drone Penyerang Shihab”

Hal ini dilakukan dalam unjuk kekuatan setelah perang 11 hari para militan dengan Israel.

Dalam pertempuran tersebut, Israel melancarakan ratusan serangan udara terhadap sasaran militan di Gaza, Sementar Hamas dan militan lainnya menembakkan lebih dari 4000 roket ke arah Israel.

Tragedi ini menyebabkan 250 orang tewas yang sebagian besar merupakan warga Palestina. Namun Israel klaim kebanyakan korban adalah pejuang militan.

Hamas dan Israel menyepakati untuk melakukan gencatan senjata pada 21 Mei 2021 pukul 02.00 waktu setempat setelah 11 hari bertempur. Pertempuran berawal pada pengusiran warga Palestina di Sheikh Jarrah, Yerusalem Timur oleh Israel beberapa waktu lalu.

Video Editor: Vila Randita



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x