Kompas TV nasional update corona

Peta Pengendalian Covid-19, 10 Provinsi Terbaik se-Indonesia Hanya Dapat Nilai C

Kompas.tv - 28 Mei 2021, 14:57 WIB
peta-pengendalian-covid-19-10-provinsi-terbaik-se-indonesia-hanya-dapat-nilai-c
Suasana lorong Paviliun Tulip Rumah Sakit Mitra Siaga Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Kamis (20/5/2021). 10 Provinsi terbaik dalam pengendalian pandemi Covid-19 hanya meraih nilai C. (Sumber: Kompas.id/ Kristi Dwi Utami)
Penulis : Ahmad Zuhad | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah pusat mengumumkan hasil penilaian atas pengendalian pandemi Covid-19 di seluruh provinsi Indonesia. DKI Jakarta meraih nilai terburuk, sedangkan 10 provinsi lain mendapat nilai C.

Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono membeberkan penilaian atas pengendalian Covid-19 ini dalam rapat dengan Komisi IX DPR RI, Kamis (27/5/2021). 

Penilaian ini berdasarkan data pada 16 hingga 22 Mei 2021 atau minggu epidemiologi ke-20.

Baca Juga: BREAKING NEWS - Penampakan Pintu Helikopter yang Jatuh di Danau Buperta .

Setiap provinsi menjalani penilaian sesuai kualitas pengendalian pandemi ini yang terlihat dari laju penyebaran Covid-19.

Laju penyebaran atau penularan ini dapat dilihat dari tren kasus positif, tren perawatan di rumah sakit, serta tren kematian karena Covid-19.

Selain itu, penilaiain ini juga melihat level kapasitas Satgas serta pemerintah setempat merespon penularan dengan pengetesan massal, pelacakan, dan perawatan pasien Covid-19.

Nilai terbaik untuk kategori ini adalah A dan yang terburuk adalah E. Akan tetapi, 10 provinsi di Indonesia dengan nilai terbaik hanya mendapat C.

Dante mengatakan, tidak ada provinsi yang meraih penilaian A atau B. Lalu, DKI Jakarta menjadi provinsi terburuk dalam pengendalian pandemi Covid-19.

Baca Juga: Kendaraan Motor Berknalpot Bising Akan Ditindak, Denda Rp250 Ribu Atau Pidana Kurungan 1 Bulan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x