Kompas TV nasional sapa indonesia

Kasus Covid-19 Melonjak, Pekerja Migran Indonesia di Malaysia Akan Dipulangkan

Kompas.tv - 27 Mei 2021, 23:55 WIB
Penulis : Dea Davina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Lonjakan kasus covid-19 di Malaysia makin tidak terkendali.

Bahkan, infeksi covid-19 secara harian di Malaysia dalam satu pekan terakhir telah melampaui India.

Rencana pemulangan pekerja migran Indonesia di Malaysia pun kini dipercepat melalui sejumlah provinsi di Pulau Sumatera.

Makin tidak terkendalinya penambahan kasus covid-19 di Malaysia, membuat pemerintah Indonesia mau tidak mau akan mempercepat pemulangan pekerja migran Indonesia di Malaysia.

Lalu bagaimana skemanya? Bagaimana pula memastikan para pekerja migran yang pulang ini akan terbebas dari paparan corona yang kini sedang tinggi di Malaysia?

Kami akan bahas hal ini bersama Duta Besar Republik Indonesia untuk Malaysia, Hermono. Serta Direktur Eksekutif Migrant Care, Wahyu Susilo.

Kasus baru positif covid-19 di Malaysia kembali mencatatkan rekor. Hari ini (27/05), Malaysia melaporkan jumlah kasus baru covid-19 dengan 7.857 infeksi.

Wilayah Lembah Klang, menyumbang sekitar 40 persen dari kasus baru dengan 2.675 kasus di Selangor, dan 561 kasus di Kuala Lumpur.

Direktur Jenderal Kementerian Kesehatan Malaysia, Noor Hisham Abdullah mengakui, tekanan sistem kesehatan yang dialami negaranya.

Bahkan ia menyebut, sistem perawatan kesehatan di garis depan, kewalahan dan kelelahan.

Karena itu, dirinya meminta warganya bersiap untuk menghadapi kemungkinan terburuk. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.