Kompas TV olahraga kompas sport

Tottenham Hotspur Ingin Balikan dengan Mauricio Pochettino

Kompas.tv - 27 Mei 2021, 23:02 WIB
tottenham-hotspur-ingin-balikan-dengan-mauricio-pochettino
Pelatih PSG, Mauricio Pochettino. (Sumber: Instagram @pochettino)
Penulis : Rizky L Pratama

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tottenham Hotspur dikabarkan telah mengontak mantan pelatihnya Mauricio Pochettino untuk kembali ke klub musim depan. 

Mauricio Pochettino sendiri saat ini masih terikat kontrak dengan raksasa Perancis, Paris Saint-Germain (PSG). 

Pochettino baru saja gagal membawa PSG meraih gelar juara Ligue 1 musim ini setelah kejutan yang diberikan Lille dengan jadi kampiun di Perancis. 

Tottenham kini belum memiliki pelatih tetap setelah mereka memecat pengganti Pochettino, Jose Mourinho pada April 2021 lalu. 

Ryan Mason yang jadi caretaker tampaknya juga hanya akan memimpin tim hingga di akhir musim ini saja. 

Baca Juga: Tottenham kembali Kalah, Ryan Mason Tak Ingin Bahas Masa Depan Harry Kane

Meski begitu, dalam wawancara yang dirilis PSG di laman resmi mereka, Pochettino mengindikasikan masih ingin menyelesaikan kontraknya yang tinggal tersisa satu tahun lagi. 

“Saya senang dengan cara para pemain beradaptasi dengan perubahan. Ada banyak hal yang tidak dapat diubah atau dikembangkan karena kurangnya waktu," kata Pochettino. 

"Tapi saya pikir dengan cara kerja ini, dan dengan keinginan untuk dapat mengembangkan jenis ide lain di lapangan, akan memungkinkan untuk melakukan hal-hal hebat di masa depan."

Semasa 5 tahun memimpin Spurs dari tahun 2014 hingga 2019, Pochettino pernah membawa The Lily White sampai ke partai puncak Piala Liga 2014/15 dan Liga Champions 2018/19 meski akhirnya gagal meraih gelar juaranya. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x