Kompas TV entertainment selebriti

Ifan Seventeen Jalani Prosesi Betangas Jelang Hari Pernikahan

Kompas.tv - 27 Mei 2021, 21:35 WIB
ifan-seventeen-jalani-prosesi-betangas-jelang-hari-pernikahan
Penyanyi Ifan Seventeen dan Citra Monica. (Sumber: Instagram/@Ifanseventeen)
Penulis : Dian Septina | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pasangan Ifan Seventeen dan Citra Monica diketahui bakal menikah pada Sabtu (29/5/2021). Hal itu diungkap oleh pihak KUA Grogol Pertamburan, Jakarta Barat, tempat Ifan dan Citra mendaftarkan pernikahan mereka.

Jelang hari pernikahannya, Ifan menjalani sebuah tradisi dari Pontianak yang mana merupakan daerah asalnya, yakni betangas. Sebagai informasi, betangas adalah tradisi mandi uap dengan menggunakan rempah-rempah.

Tradisi ini merupakan bagian dari proses pernikahan yang sedianya dilakukan oleh calon mempelai, baik pihak laki-laki maupun perempuan. Di sisi lain, tak sekadar tradisi, betangas juga memiliki manfaat berupa mengurangi bau badan.

Baca Juga: Berkas Sudah Masuk KUA, Ifan Seventeen dan Citra Monica akan Menikah 29 Mei 2021

Ifan membagikan potret dirinya saat masuk ke dalam gulungan tikar di Instagram pada Kamis (27/5/2021). Ifan juga menjelaskan seperti apa tradisi menjalani ritual Betangas itu sendiri.

"Betangas itu kayak prosesi untuk calon pengantin adat Melayu sebelum melakukan akad/resepsi. Jadi tadi malam aku masuk ke dalem tikar yang digulung, di dalemnya sudah ada panci berisi air rempah-rempah, terus dikekep di dalamnya," tulis Ifan pada awal caption.

"Aku duduk di dalam ngaduk2 panci sampai keringetan full! Kurang lebih kayak sauna sih sebenernya, cuma in a traditional way," tambahnya.

Sementara itu, di hari bahagianya nanti, ayah Citra Monica dipastikan tidak akan hadir dan tidak bisa menjadi wali nikah.

 

Baca Juga: Berkas Sudah Masuk KUA, Ifan Seventeen dan Citra Monica akan Menikah 29 Mei 2021

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.