Kompas TV video cerita indonesia

Jokowi: Tak Ada Toleransi Sedikitpun Penyelewengan Anggaran!

Kompas.tv - 27 Mei 2021, 13:41 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Jokowi menegaskan kembali bahwa dirinya tak akan menoleransi sedikitpun bagi pihak yang menyelewengkan anggaran, apalagi di tengah pandemi Corona seperti ini.

"Saya tidak akan memberikan toleransi sedikipun terhadap penyelewengan anggaran, apalagi di saat kita seperti sekarang ini semuanya harus dihemat dalam rangka menghadapi pandemi," kata Jokowi saat memberi arahan di rapat koordinasi pengawasan intern pemerintah tahun 2021, di Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis, 27 Mei 2021.

Ia mengatakan pengawasan internal menjadi sangat penting bagi setiap lembaga.

Presiden pun menegaskan bahwa yang ditunggu-tunggu oleh rakyat adalah hasil dan manfaat dari setiap rupiah yang dibelanjakan oleh pemerintah.

"Sekali lagi, yang ditunggu rakyat itu hasilnya. Yang ditunggu manfaat dari setiap rupiah yang dibelanjakan oleh pemerintah. Dan pengawasan harus menjamin tidak ada serupiah pun salah sasaran, tidak ada yang disalahgunakan, apalagi di korupsi," kata Jokowi.

Video Editor: Novaltri Sarelpa



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.