Kompas TV video cerita indonesia

2.300 Personel Dikerahkan Jaga Sidang Vonis Rizieq Shihab

Kompas.tv - 27 Mei 2021, 11:38 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebanyak 2.300 personel dikerahkan untuk menjaga dua agenda sidang dari Rizieq Shihab di PN Jakarta Timur pada Kamis, 27 Mei 2021.

Rizieq akan menjalani sidang agenda kasus hasil swab di RS Ummi Bogor dan vonis kasus kerumunan di Petamburan dan Megamendung.

Polisi mengerahkan personel seperti dari satuan lalu lintas, Brimob, Satpol PP, Dishub Jakarta Timur dan dari Dandim Jakarta Timur.

"Jumlah personel ada 2.300 personel yang dikerahkan dari satuan lalu lintas, Brimob kemudian Satpol PP dan Dishub Jaktim," ujar Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan pada Kamis, 27 Mei 2021.

Personel gabungan ini menjaga di 3 titik lokasi yaitu di ruang pengadilan, di depan gedung pengadilan dan jalan menuju PN Jakarta Timur.

"Kita bagi 3 ring yaitu di dalam pengadilan, ruang pengadilan, di depan pengadilan dan jalan menuju PN Jakarta Timur," ujar Kombes Pol Erwin Kurniawan.

Polisi juga mengantisipasi adanya pendukung Rizieq Shihab yang datang ke pengadilan maka rekayasa lalin akan situasional.

Video Editor: Novaltri Sarelpa



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x