Kompas TV nasional sapa indonesia pagi

Mengatasi Keluhan Penyakit Telinga Hidung Tenggorokan

Kompas.tv - 27 Mei 2021, 10:21 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Anda kembali bersama segmen sehat di tengah pandemi, tempat anda bertanya seputar kesehatan Anda, terlebih di saat Anda ragu untuk ke rumah sakit akibat pandemi covid-19.

Anda dapat melayangkan pertanyaan melalui Instagram @sapaindonesia_kompastv sehari sebelum tayang atau melalui telepon interaktif saat ini di nomor 021-5366-0500.

Kali ini sudah ada Dokter Spesialis THT, Dokter Emma Agustini.
Langsung saja kita bacakan pertanyaan pertama yang kami pilih melalui Instagram. 

@lerinabiqail88 : "Tempo hari saya periksa ke THT karna kondisi telinga saya sakit sampe kepala hingga pusing. Setelah dicek ada jamur dan radang. Kemudian ada tindakan dokter yaitu dibersihkan atau disedot dengan alat. Efeknya saya pusing sekali dan setelah dibersihkan pun kenapa telinga masih terasa seperti tersumbat sampe sehari kemudian. Apakah bisa saya menggunakan tetes telinga yang dijual di apotik atau saya harus kembali lagi cek ke THT. Terima kasih."

@syafei1988 : "Sudah sekitar 3 hari ibu saya sakit tenggorokan disertai demam ringan dan keringat dingin, badannya menjadi cepat lelah, tapi tidak batuk, hidung tersumbat dan tidak sakit kepala, sudah minum berbagai multivitamin dan obat flu walau sudah jauh lebih baik dari hari-hari sebelumnya namun belum sepenuhnya sembuh, apakah ini normal dok? Mohon jawabannya terima kasih."

@sasw_ : "Saat saya melihat dengan menggunakan cermin saya melihat di konka saya ada kayak lendir berwarna putih yang melapisi konka. Apakah itu berbahaya dok? Terima kasih."



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.