Kompas TV video top 3 news

[TOP 3 NEWS] Gerhana Bulan I Hari Raya Waisak I Wadubes RI Untuk India Meninggal I

Kompas.tv - 26 Mei 2021, 23:31 WIB
Penulis : Abdur Rahim

[TOP 3 NEWS] Gerhana Bulan I Hari Raya Waisak I Wadubes RI Untuk India Meninggal I

  1. Gerhana bulan total full blood moon yang langka terjadi sore hingga malam ini (26/5). Peristiwa tersebut dapat diamati dari sebagian besar wilayah Indonesia. Peristiwa full blood moon ini terjadi setiap 195 tahun. Puncak gerhana akan terjadi pada pukul 18.18 WIB. Pada gerhana bulan total ini, bulan akan berada pada jarak terdekatnya dengan bumi.
  2. Umat Buddha di indonesia hari ini memperingati Hari Raya Waisak. Peringatan di beberapa daerah di indonesia dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan. Tahun ini, Borobudir tidak merayakan Hari Raya Tri Suci Waisak karena pandemi Covid-19 belum selesai. Meski demikian, Candi Borobudur  tetap dibuka untuk wisatawan dengan menerapkan protokol kesehatan. Ini adalah tahun kedua Candi Borobudur absen dari kegiatan perayaan Waisak.
  3. Wakil Duta Besar Indonesia untuk India Ferdy Nico Yohannes Piay meninggal dunia karena Covid-19. Akun twitter KBRI New Delhi menulis, bahwa KBRI turut berduka cita atas berpulangnya bapak Ferdy Nico Yohannes Piay tersebut. Kabar ini juga dibenarkan oleh Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah.


Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x