Kompas TV video cerita indonesia

Laris Manis! Festival Kuliner Indonesia di Chicago, Amerika Serikat

Kompas.tv - 26 Mei 2021, 20:55 WIB
Penulis : Aryo bimo

CHICAGO, KOMPAS.TV - Konsulat Jendral Republik Indonesia (KJRI) Chicago dan Minahasa, sebuah restoran yang berlokasi di Chicago, Amerika Serikat, sukses menyelenggarakan Indonesian Gourmet Day.

Indonesian Gourmet Day adalah sebuah acara promosi khasanah kuliner Indonesia yang digelar di Kota Chicago, Amerika Serikat, Selasa (25/5/2021).

Saat ini KJRI Chicago memang sedang fokus memperkenalkan kuliner Indonesia di tengah masakan Chicago yang sangat beragam.

Para pengunjung tampak antusias memanfaatkan promo “Beli satu makanan utama, dapatkan ekstra hidangan spesial” yang disponsori oleh KJRI Chicago.

Diantara mereka, tampak beberapa food blogger yang sibuk mengambil makanan khas Minahasa dari berbagai sisi.

Pemilik Minahasa, Tasya Hardono, menyatakan antusias dan keterkejutannya atas sambutan luar biasa yang diberikan oleh warga Chicago.

“Awalnya kami sedikit ragu mengingat pandemik masih berlangsung, tapi kami sangat senang melihat begitu banyaknya orang yang datang tanpa berhenti. Makanan Indonesia itu luar biasa, dan pantas mendapatkan tempat diantara ragam masakan Chicago yang sangat beragam," ucap Tasya.

Jesse Guerra, Kepala American Society of Travel Advisors yang sering membawa turis AS ke Indonesia memuji makanan Minahasa, terutama sambal pedasnya.

“Kami biasa makan cabai habanero, jadi untuk kami sambalnya mantap sekali.”

Konjen RI Chicago, Meri Binsar Simorangkir menyampaikan rasa bangganya atas keberadaan Minahasa, sebagai satu-satunya restoran Indonesia di Chicago.

“Kegiatan promosi hari ini adalah salah satu bentuk gastrodiplomacy. Kegiatan ini sesuai dengan misi KJRI dan pemerintah Indonesia untuk semakin mempopulerkan khasanah kuliner Indonesia.”

Dalam rangka lebih mempopulerkan kuliner Indonesia ke masyarakat AS, KJRI Chicago juga akan mengadakan lebih banyak rangkaian acara gastrodiplomacy, khususnya dalam menyambut musim panas, bekerja sama dengan diaspora Indonesia di seantero Midwest.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.