Kompas TV regional berita daerah

Seorang Warga Positif Covid-19 Usai Lebaran di Luar Kota, 9 Anggota Keluarga dan Tetangga Tertular

Kompas.tv - 26 Mei 2021, 18:26 WIB
Penulis : KompasTV Jember

MALANG, KOMPAS.TV - Gara – gara lebaran di luar kota, seorang warga di Kota Malang Jawa Timur terkonfirmasi positif Covid-19 dan menularkannya ke 9 anggota keluarga dan tetangganya. Nahas 1 warga meninggal dunia dan lainnya menjalani perawatan.

Penyebaran Covid-19 itu terjadi di RT 4 RW 6 Lowokdoro Gang IV Kecamatan Sukun Kota Malang. Total ada 10 warga dari 7 rumah yang terpapar Covid-19.

Petugas BPBD Kota Malang, Nur Asmi Dan Selvi mengatakan bahwa persebaran Covid-19 itu bermula dari salah satu warga yang pulang dari berlebaran di luar kota. Pasca pulang, satu keluarga terkonfirmasi positif virus corona. Persebaran virus kemudian meluas ke 6 rumah lainnya.

Baca Juga: Pasca Berlebaran di Luar Kota, 10 Warga Terpapar Covid

Salah satu warga, bernama Renti mengaku khawatir akan banyaknya tetangga yang positif Covid. Ia pun memilih menempelkan pengumuman di rumahnya untuk tidak menerima tamu sementara waktu. Beberapa rumah warga lainnya juga nampak tertutup rapat, bahkan digembok dari luar.

Kepala Dinkes Kota Malang, Husnul Muarif mengatakan untuk mencegah persebaran virus corona, Pemerintah langsung melakukan penyemprotan disinfektan, tracing dan testing.

Baca Juga: Pasca 10 Warga Posiitif Covid-19, Tracing Dilakukan

9 warga Lowokdoro yang mengalami kontak erat langsung tes swab PCR sebanyak dua kali di Puskesmas Ciptomulyo pada Selasa (25/05/2021). 9 warga yang menjalani swab PCR juga harus menjalani isolasi mandiri dan dalam pengawasan satgas setempat hingga hasil swab keluar.

Total ada 10 warga yang terpapar Covid-19 satu RT. 6 warga masih dirawat, sedangkan satu warga meninggal dunia dan tiga lainnya sudah sembuh. Di antara 8 orang yang terpapar Covid adalah anak berusia 7 tahun dan kini dirawat di safe house.

#Covid-19 #VirusCorona #Lebaran #IdulFitri #LuarKota



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x