Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang Final Liga Europa, Ole Gunnar Solskjaer Percaya MU dan Villareal Memilki Peluang Sama

Kompas.tv - 26 Mei 2021, 17:38 WIB
jelang-final-liga-europa-ole-gunnar-solskjaer-percaya-mu-dan-villareal-memilki-peluang-sama
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (Sumber: Instagram@manchesterunited)
Penulis : Gilang Romadhan

GDANSK, KOMPAS.TV - Bos Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer meyakini timnya dan Villareal sama-sama memiliki peluang meraih kemenangan di laga final Liga Europa 2020/21. 

Bentrok Villareal vs Man United sendiri bakal dilangsungkan di Stadion Energa Gdansk pada Kamis (27/5/2021) dini hari waktu Indonesia. 

Secara materi skuad kedua kesebelasan, Man United arahan Ole tentu difavoritkan menjadi kampiun di kesempatan kali ini. 

Melansir situs transfermarkt, United merupakan tim dengan nilai skuad tertinggi ke-9 di dunia (716.75 juta euro). Berbanding Villareal yang hanya bernilai 247.70 euro. 

Namun, Villareal bukan lawan yang bakal enteng. Pasukan Unai Emery belum sekalipun menelan kekalahan dari total 14 laga Liga Europa musim ini (12 menang 2 imbang). 

Baca Juga: Villareal vs Man United di Final Liga Europa, Emery Tak Takut Hadapi Sang Favorit

Terlebih, faktor sang pelatih. Unai Emery merupakan pelatih tersukses sepanjang sejarah Liga Europa. Eks manajer Arsenal sudah 3 kali memenangkan kompetisi kasta kedua Eropa ini. 

"Setiap pemain yang melaju ke final memiliki ekspektasi dan tekanan untuk menang," kata Solskjaer pada konferensi pers sebelum pertandingan.

"Anda harus bersiap untuk menang, dan kami berencana dan berharap untuk menang, tetapi saya yakin Unai [Emery] merasakan hal yang sama dengan tim dan para pemainnya."

"Ini merupakan perjalanan yang lama untuk sampai di sini dan ketika mencapai final peluangnya adalah 50:50 dan saya merasa yakin bahwa kami siap untuk ini."

Baca Juga: Solskjaer: Man United Butuh 2-3 Pemain Baru untuk Bersaing di Gelar Juara Musim Depan

"Apa pun bisa terjadi di final. Anda bisa kebobolan gol di menit pertama, Anda bisa mendapat cedera, [seseorang] diusir. Jadi kami hanya harus siap untuk segalanya," tandas pelatih asal Norwegia. 

United sendiri tidak terlalu akrab dengan Liga Europa. Sepanjang keikutsertaanya, United sempat memenangkan kompetisi ini pada musim 2016/17 kala masih diasuh Jose Mourinho.

Apabila menilik rekor pertemuan kontra Emery, peluang Ole untuk menang memang 50:50. 

Kedua pelatih sempat berjumpa sebanyak 5 kali. Dari total duel tersebut, masing-masing memperoleh 2 kemenangan dan 1 kali berakhir sama kuat. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x