Kompas TV olahraga kompas sport

Villareal vs Man United di Final Liga Europa, Emery Tak Takut Hadapi Sang Favorit

Kompas.tv - 26 Mei 2021, 17:21 WIB
villareal-vs-man-united-di-final-liga-europa-emery-tak-takut-hadapi-sang-favorit
Pelatih Villarreal yang juga mantan pelatih Arsenal, Unai Emery. (Sumber: www.villarealcf.es)
Penulis : Gilang Romadhan

GDANSK, KOMPAS.TV - Unai Emery selaku pelatih Villareal menganggap lawannya di final Liga Europa 2020/21, Manchester United adalah favorit untuk meraih gelar. 

Duel antara Villareal vs Man United sendiri bakal digelar di Stadion Energa Gdansk, Kamis (27/5/2021) dini hari waktu Indonesia. 

Kampanye Kapal Selam Kuning di Liga Europa musim ini tidak bisa diremehkan oleh Man United.

MU sendiri tidak mengawali petualangannya dari babak grup, melainkan dari fase 32 besar. Pasuka Ole Gunnar Solskjaer merupakan salah satu dari 8 tim yang tersingkir dari fase grup Liga Champions. 

Dalam perjalanannya ke babak final, United sanggup meraih 5 kemenangan, 2 kali hasil imbang, serta hanya sekali menelan kekalahan. 

Baca Juga: Gary Neville: Varane, Kane dan Sancho Datang, Manchester United Juara

Sementara itu, Villareal arahan Unai Emery telah melakoni total 14 pertandingan sejak fase grup. 

Dari kesuluruhan laga tersebut, Gerard Moreno dan kolega tidak pernah merasakan kekekalahan. Mereka meraih 12 kemenangan serta 2 hasil serti. 

Namun, jika menilik materi pemain, Red Devils tentu menjadi favorit di laga final kali ini. 

Kendati demikian, Emery tidak gentar dengan sang lawan. Menurutnya, segala sesuatu dapat terjadi, lebih-lebih di laga final. 

"Semua laga final itu berbeda. Semua bisa terjadi karena ada waktu 90 menit, babak tambahan, hingga adu penalti," sebut pelatih asal Spanyol, dikutip dari Marca. 

"Secara normal, United mungkin akan mendapat banyak peluang mencetak gol daripada kami. Tugas kami juga demikian, membuat banyak peluang." 

Baca Juga: Data dan Fakta Final Liga Europa: Villarreal vs Manchester United

"Apakah tim favorit berpeluang lebih besar untuk menang? Iya. Itulah kenyataanya. Tetapi, kami tentu akan terus berusaha dengan segala kekuatan kami untuk tetap percaya diri." 

"Jika kami takut melawan MU, kami tidak akan mendapat peluang. Saya percaya Villareal tidak akan pernah tampil dalam keadaan takut atau gemetar," imbuh mantan pelatih Arsenal. 

Dari 6 kesempatan berjumpa United, Emery baru menang 1 kali, imbang 3 kali, serta 2 kali menelan kekalahan. 

Akan tetapi, Emery memiliki segudang pengalaman di ajang Liga Europa. Dia sudah 4 kali melaju ke babak final dan 3 kali meraih kemenangan. 

Apabila Emery mampu menang di kesempatan kali ini, lantas dia akan menjadi pelatih tersukses sepanjang sejarah Liga Europa. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.