Kompas TV regional berita daerah

Universitas Diponegoro Kukuhkan 21 Guru Besar

Kompas.tv - 26 Mei 2021, 15:31 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang mengukuhkan 21 guru besar atau profesor mulai akhir Mei hingga pertengahan Juni 2021 secara virtual. Pengukuhan ini baru bisa dilakukan karena semenjak pandemi Covid-19 para guru besar yang pengusulannya sudah disetujui Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi belum bisa dikukuhkan secara resmi dan menyampaikan pidato ilmiahnya.

Masing- masing tahapan dikukuhkan 3 guru besar dan pada Selasa (25/05/2021) pagi yang dikukuhkan sebagai guru besar adalah Prof. Dr. Suharnomo, Prof. Dr. Dra. Meiny Suzery dan Prof. Dr. Ir. Hargono.

Rektor Undip, Prof Dr Yos Johan Utama menyatakan guru besar yang dikukuhkan berasal dari Fakultas Sains dan Matematika (FSM) sebanyak 9 orang, Fakultas Teknik (FT) 6 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) 3 orang, Fakuktas Peternakan dan Pertanian (FPP) dan Fakultas Kedokteran (FK) serta Fakultas Psikologi (FPsi) masing - masing 1 orang.

Pengukuhan 21 guru besar ini merupakan wujud keberhasilan program One Professor One Candidate (OPOC) dimana satu guru besar membimbing satu orang calon guru besar. 

Yang membanggakan dari 21 guru besar yang dikukuhkan, 4 diantaranya menjabat sebagai dekan, artinya 75 persen dari 12 dekan fakultas dan sekolah yang ada di UNDIP sudah memiliki gelar akademik tertinggi sebagai profesor. 

#UNDIP #GuruBesar #Pengukuhan

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x