Kompas TV regional berita daerah

Kecam Penjajahan Israel, Massa di Banjarmasin Tuntut Kemerdekaan Palestina

Kompas.tv - 26 Mei 2021, 13:11 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Massa dari Forum Peduli Pembebasan Palestina beserta Dewan Perwakilan Wilayah Ahlul Bait Kalimantan Selatan, senin sore (24/5/2021) melakukan aksi solidaritas dengan turun ke jalan mendukung warga Palestina untuk merdeka dari Israel.

Aksi yang berlangsung di pinggir Jalan Pangeran Samudera tersebut dilakukan dengan berorasi sembari menunjukkan spanduk dan poster dukungan kepada rakyat Palestina sekaligus kecaman bagi Israel dengan menginjak bendera Israel.

Baca Juga: Dicurigai Meninggal Tak Wajar, Polisi Bongkar Makam Balita 4 Tahun

Massa juga mengibarkan Bendera Palestina dan Sang Saka Merah Putih sebagai simbol dukungan Indonesia yang berdasarkan Pembukaan UUD 1945 adalah negara yang menentang keras penjajahan di muka bumi dan itu termasuk apa yang dilakukan Israel terhadap Palestina.

“Penjajahan di atas muka bumi harus dihapuskan dan itu tertera di pembukaan UUD 1945, pastinya untuk rakyat palestina mereka harus dibebaskan dari segala bentuk penjajahan, selama penjajah masih berada di tanah mereka bagaimana bisa mereka membangun negeri mereka dengan aman dan damai,” ucap Koordinator Aksi,  Sayyid Akhmad Aulia Al-Kaff.

Baca Juga: Ribut Spanduk Terkait Politik Uang Jelang PSU Pemilihan Gubernur Kalsel

Massa juga meminta negara-negara islam dan negara arab agar memutus hubungan diplomatik dengan Israel dan memberi langkah tegas dalam membantu rakyat Palestina untuk merdeka.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x