Kompas TV regional berita daerah

140 Desa di Kabupaten Banjar Laksanakan Pilkades, Protokol Kesehatan Jadi Sorotan

Kompas.tv - 26 Mei 2021, 13:02 WIB

BANJAR, KOMPAS.TV - Pesta demokrasi tingkat desa yakni Pemilihan Kepala Desa(Pilkades) dilaksanakan secara serentak di 140 desa yang ada di Kabupaten Banjar.

Guna memastikan pilkades ini terlaksana dengan aman terlebih di tengah pandemi covid-19, Bupati Banjar, Saidi Mansyur, langsung melakukan pemantauan di sejumlah tempat pemungutan suara.

Baca Juga: Ribut Spanduk Terkait Politik Uang Jelang PSU Pemilihan Gubernur Kalsel

Penerapan protokol kesehatan di tempat pemilihan suara tersebut sudah dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

Bahkan, guna mensukseskan jalannya pilkades tanpa menimbulkan kluster baru dari kalangan pemilih di setiap tempat pemilihan suara disediakan bilik khusus untuk masyarakat yang terkonfirmasi covid-19.

“Kami bersama forkopimda memantau secara langsung bagaimana berlangsungnya pemilihan kepala desa tersebut, kami juga di sini sekaligus memonitor bagaimana penanganan covid seperti halnya penerapan protokol kesehatan,” ucap Saidi Mansyur.

Baca Juga: Saksi Kasus PHPU Tegaskan Bukan Bagian Tim Sukses Pasangan Calon Gubernur Kalsel

Untuk mengamankan jalannya pelaksanaan pilkades serentak ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar juga menerjunkan ratusan petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja di setiap tempat pemilihan suara.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x