Kompas TV nasional peristiwa

Wakil Duta Besar RI untuk India, Ferdy Nico Yohannes Piay Meninggal Dunia Terpapar Covid-19

Kompas.tv - 26 Mei 2021, 12:18 WIB
wakil-duta-besar-ri-untuk-india-ferdy-nico-yohannes-piay-meninggal-dunia-terpapar-covid-19
Wakil Duta Besar Republik Indonesia untuk India, Ferdy Nico Yohannes Piay meninggal dunia terpapar Covid-19. (Sumber: Twitter/KBRI New Delhi)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Purwanto

SOLO, KOMPAS.TV - Wakil Duta Besar Republik Indonesia untuk India, Ferdy Nico Yohannes Piay meninggal dunia terpapar Covid-19.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI, Teuku Faizasyah.

"Salah satu putra terbaik Kemlu, Bapak Ferdy Nico Yohannes Piay, Kuasa Usaha Add Interim (KUAI)/DCM KBRI New Delhi telah berpulang karena COVID-19," kata Teuku kepada wartawan, Rabu (26/5/2021).

Baca Juga: Dubes India Temui Ganjar, Tawarkan Kerjasama dan Beasiswa Pendidikan

Kabar duka juga disampaikan KBRI New Delhi melalui akun Twitter @KBRI_NewDelhi dengan mengunggah sebuah video ucapan.

"Berduka cita atas berpulangnya Bapak Ferdy Nico Yohannes Piay, Wakil Duta Besar KBRI New Delhi. Kepemimpinan, ketauladanan & kebaikan hati yang telah Bapak curahkan selama bertugas di India akan menjadi kenaikan terbaik yang tak akan terlupakan," tulis akun Twitter KBRI New Delhi.

Diberitakan sebelumnya, jumlah kematian akibat corona di India telah melampaui angka 300.000 jiwa pada 24 Mei 2021 waktu setempat.

Baca Juga: Di Tengah Lonjakan Kasus Jamur Hitam, India Juga Waspadai Infeksi Jamur Putih dan Jamur Kuning

Angka ini didapat setelah 4.454 kematian baru akibat corona dilaporkan dalam 24 jam terakhir. India menjadi negara ketiga di dunia yang telah melewati 300.000 kematian corona setelah Amerika Serikat dan Brazil.

Sementara itu ada lebih dari 200.000 kasus baru dikonfirmasi di India dalam sehari sehingga total infeksi covid-19 di negara itu sudah menjadi 26.7 juta kasus.

India melaporkan telah memvaksinasi penuh lebih dari 41.6 juta warganya, atau sekitar 3.8 persen dari hampir 1.4 miliar populasi penduduknya.

Baca Juga: Total Kematian Corona di India Capai 300.000 Jiwa



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x