Kompas TV video cerita indonesia

Keren!! Batik Karya Ridwan Kamil Viral Dipakai Artis K-Pop Korea Super Junior, Yesung dan Leeteuk

Kompas.tv - 26 Mei 2021, 01:42 WIB
Penulis : Abdur Rahim

BANDUNG, KOMPAS.TV – Batik buatan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil viral di media sosial lantaran mendunia pasca digunakan oleh artis K-Pop Korea Selatan, Yesung dan Leeteuk

Dua personil Boyband Super Junior Yesung dan Leeteuk menggunggah foto mereka di dalam akun media sosial mengenakan batik tersebut.

Dalam media sosialnya, Yesung mengucapkan terima kasih kepad Ridwan Kamil dan masyarakat Indonesia.

“Apakah cocok untukku? Terima kasih kepada #RidwanKamil yang merancang batik ini.
Terima kasih untuk Java Barat dan Indonesia. aku cinta kamu”, ungkap Yesung dalam akun instagramnya yesung1106.

Baca Juga: Ridwan Kamil Ungkap Awal Mula Batiknya Dipakai Yesung dan Leeteuk Super Junior, Pilih Motif Kekinian

Ridwan Kamil menyebut, batik karyanya tersebut lahir lantaran dirinya bosan membeli batik secara terus menerus.

“Saya kan Gubernur yang mendesain apa saja, termasuk mendesain batik yang tadinya didesain untuk diri sendiri, kadang-kadang bosen beli terus. Ternyata banyak yang suka”, paparnya.

Salah satu batik buatannya diberikan sebagai hadiah kepada beberapa duta besar yang mengunjungi Papua, salah satunya adalah Duta Besar Korea Selatan.

“Ada satu desain batik yang saya jadikan hadiah buat duta besar kalau datang ke Papua, salah satunya Duta Besar Korea. Saya tidak menduga ternyata dia menjahit, dipakai diposting dengan bangganya”, tambahnya.

Usai memberikan kepada batik tersebut, ternyata Duta Besar Korea Selatan menyukainya dan meminta Emil untuk memberikan batik tersebut kepada artis K-Pop.  

“Kemudian (Dubes Korea) minta izin, Pak Gub bisa ga ngasih ke K-Pop Star, saya kasih. Ternyata dipakai, didesain, sekarang viral. Sehingga ini adalah diplomasi budaya. Batik Indonesia Jawa Barat satu hari akan mendunia, karena orang Korea pun pakai batik”, tambahnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x