Kompas TV internasional kompas dunia

Aturan Kepemilikan Senjata Api Makin Longgar di Texas AS

Kompas.tv - 25 Mei 2021, 23:56 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Pada 24 Mei 2021 waktu setempat, Negara Bagian Texas, Amerika Serikat, menyatakan akan menghapus pemeriksaan latar belakang dan pelatihan untuk pemilik senjata api serta memperbolehkan warga memiliki senjata tanpa izin.

Kebijakan soal kepemilikan senjata api tersebut muncul setelah diketok palu di parlemen.

Badan legislatif yang didominasi Republik menyetujui penghapusan izin tersebut dan mendorong Gubernur Texas segera menandatanganinya.

Meskipun ada keberatan dari kelompok penegak hukum yang mengatakan perubahan aturan ini akan membahayakan publik dan polisi.

Kelompok pengawas senjata juga menentang tindakan negara bagian dengan mencatat sejarah penembakan massal baru-baru ini di Amerika Serikat.

Termasuk yang terjadi di pusat perbelanjaan El Paso, sebuah gereja di Sutherland Springs, dan sebuah sekolah di luar Kota Houston.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x