Kompas TV regional berita daerah

Cek Point, 1 Penumpang Bus Positif Covid-19

Kompas.tv - 25 Mei 2021, 16:36 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

GROBOGAN, KOMPAS.TV - Seorang penumpang bus yang hendak kembali ke perantauan terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil tes rapid antigen. Sebagai tindak lanjut memastikan paparan virus Covid-19, seluruh penumpang harus menjalani tes rapid antigen. Sementara penumpang yang terkonfirmasi positif langsung di bawa ambulans ke fasilitas kesehatan Covid-19.

Petugas gabungan dari Kepolisian, TNI, Satpol PP dan Dinas Kesehatan Kabupaten Grobogan melaksanakan pemeriksaan di Jalan Raya Purwodadi-Semarang, tepatnya di Desa Putat, Kecamatan Purwodadi, Grobogan. Pemeriksaan difokuskan pada kendaraan plat luar Jawa Tengah, travel dan angkutan umum bus.

Petugas menghentikan kendaraan yang dicurigai hendak keluar wilayah Jawa Tengah dan memintai surat bebas Covid-19. Jika tidak bisa menunjukkan, petugas mempersilahkan mereka menjalani tes rapid antigen. Dari hasil swab antigen salah satu penumpang bus terkonfirmasi positif Covid-19. Petugas langsung membawa penumpang tersebut ke fasilitas kesehatan Covid-19 menggunakan ambulans untuk kemudian menjalani isolasi.

Adanya seorang penumpang yang positif, seluruh penumpang bus menjalani swab antigen untuk memastikan ada tidaknya penumpang lain yang terpapar. Setiap kendaraan yang di lengkapi surat resmi maupun sudah menjalani swab antigen dengan hasil negatif, diberi stiker sebagai tanda telah diperiksa petugas dari wilayah Kabupaten Grobogan untuk kembali melanjutkan perjalanan.

#Covid19 #RapidAntigen #Grobogan

 


 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x