Kompas TV nasional sosial

Hery Trianto: BNPB Telah Berkolaborasi dengan 800 Media di Seluruh Indonesia Untuk Persuasi Publik

Kompas.tv - 25 Mei 2021, 17:20 WIB
hery-trianto-bnpb-telah-berkolaborasi-dengan-800-media-di-seluruh-indonesia-untuk-persuasi-publik
Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19, Hery Trianto saat menyampaikan sambutan dalam acara Serah Terima Jabatan Kepala BNPB di Jakarta, Selasa (25/5/2021) (Sumber: Tangkap layar KompasTV)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Bidang Komunikasi Publik Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, Hery Trianto menyatakan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah berkolaborasi dengan 800 media di seluruh Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Hery Trianto dalam sambutannya dalam acara Serah Terima Jabatan Kepala BNPB di Jakarta, Selasa (25/5/2021).

Menurut Hery, ratusan media yang berkolaborasi dengan BNPB melakukan pola kerja sama untuk bersama-sama mempersuasi publik dalam penanggulangan Covid-19.

Baca Juga: Langgar Jam Malam, Satgas Covid-19 Banda Aceh Segel Warkop

"Polanya adalah kerja sama, mendorong, dan menggandeng mereka untuk bersama-sama mempersuasi publik dalam penanggulangan Covid-19," tutur Heri Priyanto.

Hery juga menerangkan, dirinya bersama tim komunikasi publik satgas Covid-19 serta tim ad hoc mulanya berharap akan bekerja hingga Desember 2020 saja.

Namun faktanya, hingga kini Hery masih menjabat karena pandemi Covid-19 belum juga sirna.

Baca Juga: Satgas Temukan 23 Pemudik Positif Covid-19 di Titik Penyekatan Tol Cikampek

"Awalnya, saya berharap bulan Desember sudah selesai. Tetapi justru puncak kasusnya terjadi di Bulan Januari dan ini kita menuju puncak berikutnya," imbuhnya.

Hery berharap, di bawah pimpinan Kepala BNPB baru, yakni Letjen TNI Ganip Warsito pihaknya secara bersama-sama dan kerja keras dapat menanggulangi Covid-19.

"Dengan kerja keras kita (BNPB dan Satgas Covid-19), saya rasa Covid-19 bisa tertanggulangi," pungkasnya.

Baca Juga: Tinggalkan Kantor BKN, Yasonna Ungkap Belum Ada Keputusan terhadap 75 Pegawai KPK Tak Lulus TWK



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x