Kompas TV regional berita daerah

21 Orang Positif, Seluruh Penghuni Panti Asuhan Tes Kesehatan

Kompas.tv - 25 Mei 2021, 15:02 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

REMBANG, KOMPAS.TV - Setelah 21 orang penghuni terpapar Covid-19, seluruh penghuni Panti Asuhan Marganingsih di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah menjalani pemeriksaan kesehatan. Aktivitas di panti asuhan ditutup sementara hingga 14 hari ke depan. 

Pemeriksaan kesehatan kembali dilakukan kepada seluruh penghuni Panti Asuhan Marganingsih di Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah usai menjadi klaster baru penularan Covid-19. Petugas kesehatan dari puskesmas setempat melakukan pemeriksaan kesehatan usai 21 penghuni panti terpapar virus korona. Pemeriksaan dilakukan petugas sehari dua kali untuk mencegah penularan virus korona di dalam panti.

Saat ini aktivitas panti juga telah ditutup untuk kunjungan warga luar. Sementara sebanyak 27 penghuni panti menjalani isolasi mandiri terpisah di dalam panti. Klaster Panti Asuhan Marganingsih terjadi usai pengelola panti menerima kunjungan warga luar saat lebaran kemarin. Pasca kunjungan lebaran tersebut, 4 warga mengalami sakit dan dinyatakan positif saat dilakukan rapid antigen. Setelah dilakukan penelusuran, sebanyak 17 penghuni lain kembali dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab antigen.

#PantiAsuhan #Klaster #Covid19

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x