Kompas TV regional berita daerah

Penumpang Terminal Masih Sepi Petugas Sediakan Tes Genose

Kompas.tv - 25 Mei 2021, 14:40 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI,KOMPAS.TV - Setelah dibuka kembali sepekan pasca larangan mudik dari pemerintah, terminal tipe A Kota Sukabumi, armada mulai beroperasi lagi. Namun kondisi penumpang di terminal ini terlihat masih belum mengalami lonjakan.

Sepinya jumlah penumpang di terminal tipe A Kota Sukabumi ini, terlihat dari sepekan pasca larangan mudik berakhir. Meski belum terlihat signifikan, sejumlah armada bus, baik antar kota, antar provinsi, maupun antar kota dalam provinsi sudah terlihat keluar masuk di terminal ini.

Berdasarkan data yang ada, jumlah penumpang yang berangkat dalam kondisi tidak terlalu banyak. Penumpang yang berangkat dari terminal ini masih didominasi oleh penumpang bus antar kota dalam provinsi.  Sementara bus yang beroperasi berjumlah 136 unit dari total 250 bus.

Meskipun belum terjadi kenaikan, protokol kesehatan tetap diterapkan. Termasuk menyediakan pemeriksaan genose gratis bagi penumpang secara acak kepada para penumpang yang akan berangkat ke luar daerah. Pada kesempatan itu, sejumlah personil polisi dari Polsek Baros memberikan himbauan kepada para penumpang untuk menerapkan protokol kesehatan selama berada di area terminal.

Pihak terminal pun rutin melakukan penyemprotan disinfektan, terhadap bus yang datang dari luar kota untuk mencegah penyebaran covid-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x