Kompas TV nasional sosial

Wakil Ketua DPR Ingatkan Anggota Tak Mengantuk saat Rapat Paripurna, Waspada Ada Kamera

Kompas.tv - 25 Mei 2021, 14:26 WIB
wakil-ketua-dpr-ingatkan-anggota-tak-mengantuk-saat-rapat-paripurna-waspada-ada-kamera
Sufmi Dasco Ahmad, saat Doorstop (Sumber: Leo dan Satrio Kompas TV - JAKARTA)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Sufmi Dasco Ahmad meminta para anggota dewan untuk tidak mengantuk selama mengikuti rapat sidang paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. 

Dasco mengingatkan para anggota DPR untuk tetap waspada, dan jangan sampai masuk media karena tertangkap kamera ketahuan tidur saat mengikuti rapat tersebut.

"Teman-teman yang di sidang tetap waspada. Jangan sampai mengantuk, karena itu kamera. Saya lihat dari tadi, jangan sampai masuk koran karena mengantuk," kata Dasco, Selasa (25/5/2021).

Politikus Gerindra ini menyadari bahwa rapat paripurna dengan agenda tunggal Pandangan Fraksi-fraksi atas Penyampaian Pemerintah terhadap Kerangka Ekonomi Makro (KEM) dan Pokok-Pokok Kebijakan Fiskal (PPKF) RAPBN Tahun Anggaran 2022 ini memakan waktu lama dan melelahkan. 

Baca Juga: Wakil Ketua MPR: Plat Nomor Khusus DPR Tidak Memiliki Keistimewaan

Kendati demikian, para anggota dewan tetap diminta untuk terus menyimak dan fokus selama rapat berlangsung. 

"Memang penyampaian pandangan fraksi-fraksi atas kerangka ekonomi makro dan pokok-pokok kebijakan fiskal RAPBN Tahun Anggaran 2022 ini memang berat, saya pikir merancangnya ini cukup memakan waktu yang panjang dan lelah," jelas dia. 

Diketahui, rapat tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad didampingi Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel dan Muhaimin Iskandar. 

Sementara Ketua DPR Puan Maharani terlihat mengikuti rapat sidang paripurna secara virtual.

"Menurut catatan Sekretariat Jenderal, telah ditandatangani 121 orang hadir fisik, dan virtual 220 orang dari 575 Anggota DPR, dan dihadiri dari seluruh fraksi di DPR RI dengan demikian kuorum telah tercapai dan kami nyatakan terbuka untuk umum," ujar Dasco. 

Baca Juga: Usulan Perubahan UU Jalan Mendapat Restu Komisi V DPR RI untuk Dibahas



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.