Kompas TV video cerita indonesia

Pelajar SMP di Aceh Lahirkan 4 Buku Hasil Literasi Siswa

Kompas.tv - 25 Mei 2021, 11:46 WIB
Penulis : Theo Reza

ACEH,KOMPAS.TV - Siswa MTSN 1 model banda Aceh melahirkan empat karya buku dari hasil literasi siswa sejak awal tahun 2021.

Ada empat buku yang ditulis siswa berjudul gang sempit, menanti pelangi di Dayah, Antologi Puisi dan cerita dongeng berjudul kancil dan raja hutan.

Buku-buku tersebut ditulis siswa sejak awal tahun 2021 dan mendapat bimbingan khusus menulis dari pihak sekolah dan lembaga literasi di Banda Aceh.

Buku tersebut telah di cetak untuk kebutuhan perpustakaan sehingga menjadi referensi bacaan siswa MTSN 1 model Banda Aceh.

Keempat buku ini belum di cetak secara massal atau belum diperjualbelikan.

Penulis buku menanti pelangi di dayah Fathiya Alifia Bustamam merasa gembira dan bangga bisa melahirkan karya buku yang dicita-citakannya selama ini.

Menulis memang menjadi minat dan kegemarannya sejak masih di bangku sekolah dasar. Berkat mendapat bimbingan menulis dirinya lebih fokus menghasilkan cerita pendek dengan aneka genre.

Pihak sekolah sangat mengapresiasi karya buku siswa sehingga berencana untuk memperbanyak cetakan dan mendaftarkan ke buku katalog elektronik yang bisa dibaca dan diakses oleh semua orang.

Keempat buku itu juga memiliki International Standard Book Number atau ISBN. Sekolah juga merencanakan akan membuka ruang belajar riset untuk siswa-siswa yang memiliki bakat literasi.

Pihak sekolah berharap siswa lainnya yang memiliki bakat menulis bisa melahirkan buku karya-karya terbaik, bahkan pihak sekolah siap memfasilitasi dari proses belajar hingga karya tulis mereka dibukukan.

Video Editor: Lisa Nurjanah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x