Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Resmi Daftar Calon Ketua Umum, Arsjad Rasjid Wujudkan Kadin Jadi Rumah Bersama

Kompas.tv - 25 Mei 2021, 10:53 WIB
resmi-daftar-calon-ketua-umum-arsjad-rasjid-wujudkan-kadin-jadi-rumah-bersama
Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional, Arsjad Rasjid mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Kadin periode 2021-2026. (Sumber: Dok. Kadin)
Penulis : Elva Rini

JAKARTA, KOMPAS.TV – Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional, Arsjad Rasjid resmi mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2021-2026.

Didampingi tim pendukung dari Kadin Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Bengkulu, Sulteng, Riau, Jambi, Banten dan Maluku, Arsjad Rasjid menyerahkan berkas-berkas administrasi sebagai syarat pendaftaran di Kantor Kadin Indonesia, Jakarta Selatan, Senin, (24/5/2021).

"Hari ini saya resmi mendaftarkan diri sebagai calon ketua umum Kadin Indonesia periode 2021-2026 di Kantor Kadin Indonesia. Berkas-berkas persyaratan telah saya serahkan kepada Panitia Penyelenggara Musyawarah Nasional Kadin VIII," kata Arsjad melalui rilis resmi.

Penyerahan syarat-syarat pendaftaran Arsjad Rasjid dilakukan langsung kepada Ketua Steering Committee (SC), Munas Kadin Indonesia Benny Sutrisno, dengan disaksikan Ketua Pelaksana Munas Adi Sulisto di Menara Kadin Indonesia.

Usung semangat inklusif dan kolaboratif

Dalam pencalonannya, Arsjad mengusung semangat inklusif dan kolaboratif dan berkomitmen akan mengembangkan Kadin sebagai “rumah bersama” bagi para anggotanya.

Menurut Arsjad, maksud dari “rumah bersama” ialah membangun organisasi besar yang dapat menaungi para pelaku usaha dan industri di Tanah Air.

Baca Juga: Kadin Sebut Kekayaan SDA Wujudkan Ketangguhan Nasional

Dirinya ingin Kadin bisa menjadi rumah untuk tumbuh bersama baik bagi pengusaha baik dari skala besar, menengah, kecil, hingga mikro.

Sementara, untuk memaksimalkan peran Kadin dan menguatkan ekonomi Indonesia ke depan, Presiden Direktur Indika Energy Tbk. mengusung empat pilar, yakni pilar penguatan kesehatan, ekonomi daerah, kewirausahaan dan kompetensi, serta internal organisasi Kadin dan regulasi.

"Dengan mengusung empat pilar, saya akan membawa Kadin lebih baik lagi dalam memaksimalkan peran Kadin bagi pengusaha dan perekonomian Indonesia," ungkapnya.

Baca Juga: Jadi Rebutan 215 Negara, Kadin Apresiasi Keberhasilan Presiden Amankan 420.000 Dosis Vaksin



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.