Kompas TV video cerita indonesia

Data BPJS Kesehatan Diduga Bocor, Polisi Lakukan Langkah Ini!

Kompas.tv - 25 Mei 2021, 05:54 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kepala Biro Perangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen (Pol) Rusdi Hartono angkat bicara terkait dugaan kebocoran data BPJS Kesehatan.

Menurutnya, saat ini kepolisian tengah melakukan pendalaman terhadap kabar kasus tersebut.

Polisi sudah melakukan koordinasi dengan pihak terkait.

“Direktorat tindak pidana Cyber Bareskrim Polri telah melakukan koordinasi dengan instansi terkait, di antaranya dengan Badan Siber dan Sandi Negara dalam rangka pendalaman terhadap kasus ini”, kata Rusdi saat memberikan keterangan pers kepada wartawan (24/5). 

Baca Juga: Kemkominfo Audit Dugaan Kebocoran Data BPJS Kesehatan

Ia menambahkan, selain itu polisi juga meminta klarifikasi dari pihak-pihak yang bertanggung jawab menjaga data para nasabah tersebut.

“Pada hari ini, meminta klarifikasi kepada pejabat BPJS Kesehatan dalam hal ini yang menangani operasional dari pada teknologi informasi di BPJS Kesehatan”, tambahnya.

Menurut Rusdi, polisi perlu untuk mengetahui bagaimana sistem informasi BPJS kesehatan bekerja karena ini penting untuk melakukan tindak lanjut.

“Polri perlu mengetahui bagaimana sistem informasi manajemen kepesertaan dari pada BPJS Kesehatan, aplikasi-aplikasi apa saja yang ada di sana, ini menjadi bagian dari penyidik nanti untuk menindaklanjutinya”, tuturnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x