Kompas TV regional peristiwa

TNI-Polri Merangsek ke Lokasi Markas KKB Lekagak Telenggen, Kapolda Papua: Saya Harap Dia Menyerah

Selasa, 25 Mei 2021 | 02:21 WIB
tni-polri-merangsek-ke-lokasi-markas-kkb-lekagak-telenggen-kapolda-papua-saya-harap-dia-menyerah
Ilustrasi anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua juga tampak bendera bintang kejora. (Sumber: Tribun Manado)

PAPUA, KOMPAS.TV - Satgas Nemangkawi terus melakukan pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Lekagak Telenggen hingga ke Kampung Makki, Distrik Ilaga Utara, Kabupaten Puncak, Papua.

Satgas Nemangkawi bahkan terus membatasi pergerakan kelompok bersenjata tersebut.

Terlebih, personel Satgas Nemangkawi telah berhasil masuk ke Kampung Makki yang menjadi markas Lekagak Telenggen dan anak buahnya.

Baca Juga: 1 Anggota KKB Papua Kelompok Terinus Enumbi Ditangkap

Kapolda Papua, Irjen Mathius D Fakhiri, mengatakan keberadaan Lekagak Telenggen sudah bergeser karena lokasi markasnya sudah dimasuki aparat TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Nemangkawi.

Meski demikian, kata Fakhiri, pihaknya memastikan KKB pimpinan Lekagak Telenggen saat ini sudah semakin terjepit. Bahkan, jalur pelariannya pun sudah dijaga oleh aparat keamanan.

Dengan kondisi seperti itu, Fakhiri menegaskan, solusi terbaik bagi Lekagak Telenggen dan anak buahnya adalah segera menyerahkan diri.

Penulis : Tito Dirhantoro





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
02:23
KAPTEN REAL MADRID SERGIO RAMOS KECEWA SETELAH DICORET DARI TIMNAS SPANYOL DI EURO 2020   WHO: SETIDAKNYA 115.000 TENAGA KESEHATAN DAN PERAWAT TELAH MENINGGAL DUNIA KARENA COVID-19 SEJAK AWAL PANDEMI   AMERIKA SERIKAT DUKUNG SOLUSI ISRAEL-PALESTINA DALAM MENYELESAIKAN KONFLIK   SEORANG WNI TERSANGKA PEMBUNUHAN DI ARAB SAUDI BEBAS DARI HUKUMAN MATI    BMKG: GEMPA DENGAN MAGNITUDO 5,2 GUNCANG ACEH JAYA, TIDAK BERPOTENSI TSUNAMI   KEMENKES PERKUAT LABORATORIUM BARU UNTUK ANTISIPASI VARIAN BARU COVID-19 DARI LUAR NEGERI    SEBANYAK 34 PEMUDIK POSITIF COVID-19 TERJARING PENYEKATAN DI SUMATERA SELATAN   SATGAS COVID-19 ACEH: CAPAIAN VAKSINASI COVID-19 BAGI WARGA LANSIA ACEH MASIH LAMBAT   KURANGI RISIKO KERUMUNAN, PEMERINTAH KOTA BANDUNG TUTUP 6 OBYEK WISATA   POLISI GRATISKAN PENGURUSAN SIM DAN SURAT KENDARAAN BAGI KELUARGA KRU KRI NANGGALA-402   SEBUAH PIKAP TERBALIK DAN TEWASKAN 3 ORANG DI LAMPUNG, SOPIR DITETAPKAN SEBAGAI TERSANGKA    TERDAKWA PEMBOBOL BANK BNI, PAULINE MARIA LUMOWA, DIVONIS 18 TAHUN PENJARA   KEJAKSAAN AGUNG BURU ASET BENNY TJOKROSAPUTRO DAN HERU HIDAYAT TERKAIT ASABRI   PANGDAM KASUARI MAYJEN I NYOMAN CANTIASA: KINERJA PRAJURIT DI PAPUA BARAT HARUS DIOPTIMALKAN