Kompas TV regional berita daerah

Tembak Warga Hingga Tewas, Anggota DPRD Bangkalan Ditahan Polisi

Kompas.tv - 24 Mei 2021, 19:28 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BANGKALAN, KOMPAS.TV - Setelah dilakukan rekonstruksi secara tertutup, seorang anggota DPRD Kabupaten Bangkalan Jawa Timur, berinisial H, yang menembak warga hingga tewas akhirnya ditahan polisi pada Senin (24/05/2021).

Kasat Reskrim Polres Bangkalan, AKP Sigit Nursiyo Dwiyogo mengaku bahwa lambatnya penahanan tersangka H, karena polisi masih melengkapi bukti bukti keterlibatan tersangka.

Dalam rekonstruksi yang digelar secara tertutup terdapat 11 adegan, yang memastikan keterlibatan anggota DPRD Bangkalan itu dalam kasus pembunuhan terhadap korban berinisial L.

Tersangka H diketahui sebagai eksekutor yang menembak korban hingga tewas dengan senjata api rakitan jenis revolver. Korban L dibunuh karena dituduh sebagai pelaku pencurian sepeda motor karyawan di toko milik tersangka H.

Baca Juga: Usai Pukul Warga, Anggota DPRD Minta Maaf dan Akan Datangi Rumah Korban

Dengan menggunakan pakaian tahanan Polres Bangkalan, tersangka H langsung digiring ke sel tahanan Polres Bangkalan. Ia ditahan bersama 2 tersangka lainnya yang sudah ditahan terlebih dahulu.

“Dengan ditahannya H sebagai tersangka, maka lengkap sudah 3 tersangka yang terlibat dalam kasus pembunuhan L,” ujar AKP Sigit Nursiyo Dwiyogo.

Polisi berjanji akan segera merampungkan kasus penembakan itu sehingga bisa secepatnya diserahkan kepada kejaksaan untuk dilanjutkan ke pengadilan.

 

#AnggotaDewan #DPRD #Bangkalan #Pembunuhan #SenjataApiRakitan #Rekonstruksi #Polisi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x