Kompas TV regional berita daerah

Masuk Zona Hijau, Sekolah Dasar Di Bone Bolango Gelar Belajar Tatap Muka

Kompas.tv - 24 Mei 2021, 18:47 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Setelah lebih dari setahun belajar daring, siswa sekolah dasar di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo akhirnya diijinkan untuk belajar tatap muka di sekolah pada senin pagi (24 Mei 2021).

Meski demikian, dalam belajar tatap muka ini pihak sekolah menerapkan protokol kesehatan yang ketat mulai dari siswa yang diwajibkan memakai masker dan mencuci tangan.

Sementara untuk mencegah terjadi kerumunan, pihak sekolah membatasi siswa di dalam kelas menjadi setengah dari jumlah siswa yang ada.

Selain itu, tempat duduk antar siswa satu dengan siswa yang lain diberi jarak 1 hingga dua meter.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bone Bolango, Mirna Nisabu mengatakan, belajar tatap muka dilakukan di sekolah untuk menindaklanjuti surat edaran dari Bupati Bone Bolango.

Di hari pertama sekolah ini, siswa sekolah dasar di Bone Bolango tak hanya akan belajar tatap muka, namun akan akan mengikuti ujian sekolah.

 “ dengan ditanda tanganinya edaran pak Bupati untuk tatap muka terbatas untuk seluruh jenjang pendidikan yang ada di Kabupaten Bone Bolango. Dan ini merupakan pelaksanaan pertama ujian sekolah.”

Saat ini Kabupaten Bone Bolango masuk zona hijau penyebaran covid-19 sejak sepekan terakhir. Meski demikian pemerintah setempat mengimbau baik kepada siswa maupun kepada masyarakat lainnnya untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas.

 

#Covid-19  #Belajartatapmuka  #Gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x