Kompas TV regional berita daerah

Imigrasi Parepare Layani Paspor Dengan Jemput Bola"

Kompas.tv - 24 Mei 2021, 16:49 WIB
imigrasi-parepare-layani-paspor-dengan-jemput-bola
Petugas Imigrasi Parepare yang sedang melayani Eazy Paspor. (Sumber: kanwilkumham sulsel)
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil kemenkumham Sulsel, Dodi Karnida senin ( 24/5) mengatakan Kantor Imigrasi klas II TPI Pare Pare  (Kanim Parepare) awal Juni 2021 akan melakukan pelayanan paspor secara jemput bola di Kabupaten Sidrap (24/05/2021).

Petugas imigrasi  akan mendatangi pemohon yang dikordinir oleh Pemerintah Kabupaten dan Kantor Kementerian Agama Sidrap. 

Dodi menambahkan, Kegiatan Kanim Parepare ini sesuai arahan kakanwil kemenkumham Sulsel Harun Sulianto, bahwa semua jajaran keimigrasian harus membangun komitmen untuk melakukan pelayanan yang mendekat kepada masyarakat, meringankan beban pelanggan, menerapkan transparansi pelayanan dan berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik. 

Pada tahun 2021, Kanim Parepare telah tiga kali melakukan pelayanan secara jemput bola atau pelayanan kemudahan paspor (eazy passport) yaitu Maret 2021 di Kabupaten Pinrang, awal April di Kabupaten Barru dan akhir April di Kabupaten Wajo. Semuanya hasil kolaborasi dengan pemerintah daerah maupun instansi lainnya. 

Adapun jumlah paspor yang dikeluarkan Kanim Parepare pada tahun 2021 ini sebanyak 804 paspor (468 paspor untuk laki-laki dan 336). 

Khusus untuk pelayanan paspor bagi Calon Pekerja Migran Imigrasi (CPMI), Kanim Parepare dapat juga melayaninya di Layanan Terpadu Satu Pintu (LTSA) yang telah diresmikan oleh Plt. Gubernur dalam rangkaian hari jadi Kota Parepare tanggal 13 Maret lalu. Di LTSA ini semua persyaratan CPMI dilayani  instansi terkait seperti Dukcapil, Disnaker, BPJS Ketenagakerjaan dan Imigrasi.

#PASPOR
#IMIGRASI
#KANWILKUMHAM

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.