Kompas TV regional berita daerah

Awas ! Penyelundupan Narkotika dalam Lapas dengan Cara Dilempar dari Luar

Kompas.tv - 24 Mei 2021, 15:38 WIB
Penulis : KompasTV Jember

KEDIRI, KOMPAS.TV - Sipir atau penjaga lembaga pemasyarakatan perlu meningkatkan keamanan. Pasalnya di Kabupaten Kediri Jawa Timur marak penyelundupan narkotika ke dalam lapas dengan modus lempar dari luar pagar.

Petugas Lapas Kelas 2A Kediri Jawa Timur menunjukkan barang bukti paket sabu yang dilempar ke dalam dari luar pagar lapas oleh orang yang tidak dikenal.

Baca Juga: Lapas Kediri Gagalkan 8 Kali Aksi Penyelundupan Narkoba

Paket itu berisi 13 gram sabu dan ribuan pil dobel L. Aksi pelemparan barang haram itu dilakukan oleh orang tidak dikenal dari luar pagar bagian belakang lapas. Aksi pelemparan dilakukan oleh 2 orang saat tengah malam.

Kepala Keamanan Lapas Kelas 2A Kota Kediri, Sastra Irawan mengatakan pelemparan narkoba kali ini merupakan yang ke 8 kalinya dalam kurun waktu 5 bulan terakhir. Berat narkoba yang dilemparkan bervariasi mulai dari 3 hingga 13 gram sabu.

Baca Juga: Cegah Masuknya Barang Terlarang Lapas Narkotika Sungguminasa Gunakan X-Ray

Untuk mencegah hal serupa, pengamanan lapas diperketat dengan melakukan patroli 24 jam. Pihak lapas juga akan memasang kamera pemantau untuk mengungkap identitas pelaku.

 

#Narkotika #LembagaPemasyarakatan #Penyelundupan #Kediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.