Kompas TV regional berita daerah

Nahkoda dan ABK Divaksin di Atas Kapal

Kompas.tv - 24 Mei 2021, 15:13 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Sebanyak 135 nahkoda dan anak buah kapal, KM Lambelu yang bersandar di Pelabuhan Pantoloan, menjalani vaksinasi covid 19 yang digelar oleh PT Pelayaran Nasional Indonesia.

Untuk mengantisipasi penyebaran covid 19, PT Pelayaran Nasional Indonesia Palu Donggala menggelar vaksinasi covid 19 bagi para nahkoda dan anak buah kapal yang bersadar di Pelabuhan Pantoloan.

Proses vaksinasi terhadap nahkoda dan ABK yang dilakukan pertama kali diatas kapal ini tetap seperti biasanya, yaitu sebelum divaksin diwajibkan ikut screenning terlebih dahulu, hal ini dilakukan untuk mengetahui gejala apa saja yang dialami, sebelum dilakukan penyuntikan.

Kepala PT Pelni, Dicky Dermawandi mengatakan proses vaksinasi nahkoda dan abk ini baru kali pertama dilakukan diatas kapal, sebelumya vaksinasi ABK dan nakhoda kapal penumpang pelni hanya dilaksanakan di sejumlah fasilitas kesehatan pemerintah.

Pelaksanaan vaksinasi nahkoda dan abk ini juga sebagai salah satu langkah untuk mendukung program pemerintah dalam rangka mengantisipasi penyebaran covid 19.

Diketahui vaksinasi tahap kedua bagi 135 nahkoda dan ABK KM Lambelu ini akan kembali dilaksanakan setelah seminggu pasca penyuntikan.

#Vaksin #Covid19 #PelabuhanPantoloan 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x