Kompas TV video cerita indonesia

Tinjau Latihan Tempur Yonif 201, Pangdam Jaya: Prajurit Mampu Menembak di Berbagai Sasaran

Senin, 24 Mei 2021 | 14:27 WIB

Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, meninjau latihan pertempuran di markas Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis 201 Jaya Yudha, Jakarta Timur, Senin (24/5/2021).

Dalam kesempatan yang sama, Pangdam Jaya juga meresmikan Sarana Latihan Pertempuran Yonif Mekanis 201 Jaya Yudha.

Menurut Pangdam Jaya, latihan pertempuran ini digelar untuk meningkatkan kemampuan tempur prajurit dalam menghadapi dinamika di medan operasi.

"Sarana latihan pertempuran ini dikembangkan oleh komandan batalyon, tentunya dengan melihat bagaimana perkembangan situasi saat ini khususnya di daerah operasi. Sehingga untuk meningkatkan kemampuan prajurit maka ada teknik dan taktik tertentu yang dikembangkan," ujar Pangdam.

Pangdam menambahkan, dalam kegiatan ini prajurit juga dilatih beberapa tahapan menembak tempur, untuk mengasah kemampuan agar dapat menembak di berbagai sasaran.

"Untuk taktik bertempur khususnya di dalam menembak. Tadi ada nembak dasar senapan, kemudian lanjutan satu sampai lanjutan kelima. Ini dari berbagai rintangan, tantangan, dan hambatan yang dihadapkan prajurit pada situasi-situasi tersebut. Sehingga prajurit mampu menembak di berbagai sasaran," lanjutnya.

Video Editor: Mukhammad Rengga


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x