Kompas TV regional update corona

Jumlah Pasien di RS Wisma Atlet Bertambah usai Lebaran, Total Jadi 1.305 Orang

Kompas.tv - 24 Mei 2021, 11:35 WIB
jumlah-pasien-di-rs-wisma-atlet-bertambah-usai-lebaran-total-jadi-1-305-orang
Ilustrasi Wisma Atlet (Sumber: Dok Satgas Covid-19)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jumlah pasien di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat terus bertambah. Hingga Senin (24/5/2021) total pasien yang dirawat mencapai 1.305 orang.

Hal tersebut disampaikan oleh Humas RS Wisma Atlet Kolonel Marinir Aris Mudian melalui keterangan tertulis.

Diketahui, sebelumnya pasien di Wisma Atlet hanya berjumlah 1.251 orang. Namun, hari ini bertambah 54 orang sehingga total keseluruhan menjadi 1.305 orang.

Baca Juga: Usai Mudik, Pasien Wisma Atlet Kembali Meningkat

Menurutnya, tren penambahan pasien di RS Wisma Atlet terjadi sejak adanya mudik lebaran. Pasalnya, dari giat pemeriksaan Covid-19 di jalan, pemudik yang positif akan diisolasi di RS Wisma Atlet. Terlebih, ketika pemerintah DKI Jakarta juga menerapkan kebijakan wajib tes Covid-19 bagi warga yang baru datang dari kampung halaman.

Pada Selasa pekan lalu, diketahui jumlah pasien di Wisma Atlet sebanyak 900 orang.

Sementara itu diberitakan sebelumnya, hingga Minggu pagi (23/5), dilaporkan sebanyak 136 orang dinyatakan sembuh dari Covid-19 di Wisma Atlet.

Saat ini dilaporkan sebanyak 53 orang tengah diisolasi di tower 4, dimana tower tersebut digunakan untuk warga yang diduga terpapar Covid-19 dari klaster mudik lebaran.

Mereka yang nanti dinyatakan positif setelah tes PCR, akan dipindahkan ke tower 5,6 dan 7 bersama dengan pasien Covid-19 lainnya. 

Baca Juga: 66 Warga Positif Covid-19 Dibawa ke Wisma Atlet



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x