Kompas TV regional berita daerah

Polisi Sita Ratusan Balon Udara dan Petasan di Pekalongan

Kompas.tv - 24 Mei 2021, 10:39 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Polres Pekalongan Kota menyita ratusan balon udara dan petasan beberapa ukuran dari warga. Balon udara dan petasan tersebut dipersiapkan untuk merayakan Syawalan.

Meski sudah ada imbauan dari berbagai pihak agar tidak menerbangkan balon udara, namun keinginan warga Pekalongan dan sekitarnya untuk menerbangkan balon udara dan menyulut petasan tidak surut. Terbukti saat polisi menggelar razia, ratusan balon udara  dan petasan beberapa ukuran  berhasil diamankan.

Balon udara, petasan, dan obat mercon itu disita dari tangan warga. Namun ada juga yang diserahkan oleh masyarakat atas kesadaran sendiri. Karena dinilai membahayakan, ratusan petasan berbagai ukuran mulai dari yang kecil hingga super besar, diamankan dengan cara direndam air di halaman Mapolres.

Diharapkan dengan disitanya ratusan balon udara dan petasan ini bisa mendukung suasana Kota Pekalongan yang nyaman dan aman, serta menghindarkan jatuhnya korban seperti yang terjadi beberapa waktu lalu.

#BalonUdara #Petasan #Pekalongan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.