Kompas TV regional berita daerah

Manfaatkan Arus Balik, Seniman Lukis di Brebes Jajakan Karyanya

Kompas.tv - 24 Mei 2021, 07:28 WIB

BREBES – KOMPAS TV - Puluhan seniman di Kabupaten Brebes memanfaatkan momen arus balik libur lebaran dengan memamerkan karya lukisnya di rest area heritage b260 banjaratma kecamatan bulakamba. Pameran ini sengaja digelar dengan harapan  lewat penjualan karya tersebut mampu menunjang penghasilan seniman yang terpuruk akibat pandemi covid 19.

 

Sebelumnya, Selama pandemi covid 19  para seniman di Kabupaten Brebes,  hanya dapat memanfaatkan momen momen tertentu untuk memasarkan hasil karyanya, kondisi tersebut mengakibatkan penghasilan para seniman tak menentu karena tidak dapat membuka bazar maupun pameran karyanya secara bebas.

 

Sehingga selama kurun waktu kurang lebih dua tahun atau sejak pandemi covid 19 melanda pendapatan para seniman menurun drastis . Salah seorang seniman bernama Janoro Arya Sungsang mengatakan selama dilanda pandemi covid 19 untuk menjual hasil karyanya perlu kesabaran yang ekstra. “ Para seniman berharap kepada pemerintah yang terus menyuarakan tentang ekonomi kreatif agar tidak hanya memasarkan produk oleh oleh saja  namun  juga untuk bisa memasarkan hasil karya para seniman supaya karya karya seniman lokal bisa terdongkrak , “ katanya. 

 

Sementara itu Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata  (Disbudpar)Kabupaten Brebes Wijanarto mengatakan pameran lukisan ini diikuti sebanyak dua puluh seniman lokal. Kami  berharap kepada para pimpinan SKPD dan BUMD di lingkungan pemerintah agar  meninjau dan turut membeli karya para seniman ini“ harapnya.

 

Pameran lukisan ini sendiri telah berlangsung sejak tujuh mei dan akan berakhir pada tiga puluh mei mendatang. Dari awal dibuka pameran baru tiga belas lukisan yang terjual dengan nilai transaksi kurang lebih sekitar lima juta rupiah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.