Kompas TV nasional politik

Disentil PDIP Kerena Terlalu Aktif di Medsos, Ini Isi YouTube Ganjar Sepekan Terakhir

Kompas.tv - 24 Mei 2021, 08:52 WIB
disentil-pdip-kerena-terlalu-aktif-di-medsos-ini-isi-youtube-ganjar-sepekan-terakhir
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo siapkan langkah terkait meninggalnya pasien positif corona di Solo (Sumber: KOMPAS.COM)
Penulis : Hedi Basri | Editor : Iman Firdaus

SEMARANG, KOMPAS.TV - Ketua DPP PDI-P Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto mengingatkan Gubernur Jawa Tengah  Ganjar Pranowo yang juga kader PDIP agar jangan keminter (sok pintar dan berambisi  mencalonkan diri jadi calon presiden 2024. 

Ambisi tersebut ditengarai Bambang dengan tingginya intensitas Ganjar di medsos, terutama YouTube.

Baca Juga: Puan Maharani Tak Undang Ganjar Pranowo Saat Beri Arahan Kader di Jateng

Soal membagikan keseharian di YouTube, Ganjar memang paling depan di antara politisi partai banteng yang lain, bahkan dibandingkan dengan rekan separtainya,  Puan Maharani.

Unggahan video Ganjar pun terhitung tinggi. Dalam seminggu, kanal YouTube Ganjar bisa mengunggah 7-9 video dengan subscriber mencapai  kurang lebih 100 ribu orang.

Kontennya macam-macam, meski tidak jauh dari kegiatannya sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Setiap aktivitas kerja Ganjar diunggah di akun YouTube-nya. Terutama ketika kegiatannya di luar kantor gubernuran. Mulai dari menyapa masyarakat di tengah menjalankan hobinya, yakni bersepeda dan motoran keliling Jateng, sowan kiai, acara musik dan kesenian, hingga promosi UMKM di wilayah Jawa Tengah.

Untuk seminggu terakhir, kanal YouTube Ganjar Pranowo telah mengunggah 5 video.

Video terakhir soal kegiatannya di Kawasan Industri Batang, Jawa Tengah, yang menyambut investasi pabrik kaca terbesar se Asia Tenggara asal Korea Selatan.

Unggahan 1.55 detik tersebut ditonton 12 ribu kali.

Tayangan sebelumnya, (22/5/2021), Ganjar membagikan kegiatannya di luar kantor, mengobrol dengan pengelola wisata di puncah tinggi Magelang, Glamping Linggarjati.

Dalam unggahan itu Ganjar mempromosikan sebuah penginapan sederhana yang berada di lereng Gunung Sumbing.

"Kalau kamu pengen ke sini (Glamping Linggarjati) nyepi, terus kemudian kontemplasi, tempat ini bagus. Silahkan coba, tempatnya keren," kata  Ganjar, dikutip dari tayangan YouTube-nya, Jumat (21/5/2021).

Tayangan tersebut ditonton hingga 13 ribu kali.

Baca Juga: Tiga Tokoh di Hari Minggu: Puan Jalan Kaki, Ganjar Gowes dan Anies Nonton Film



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x