Kompas TV olahraga kompas sport

Indonesia Memukau di Spain Masters 2021 dengan Raih 4 Gelar Juara

Kompas.tv - 23 Mei 2021, 23:20 WIB
indonesia-memukau-di-spain-masters-2021-dengan-raih-4-gelar-juara
Ganda putra andalan Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan meluapkan ekspresi usai memastikan gelar juara pada Spain Masters 2021. Pada partai puncak, pasangan ini mengalahkan sesama pasangan ganda putra Indonesia lainnya,  Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani: 21-15, 18-21, 21-14. (Sumber: Dok. PBSI)
Penulis : Gading Persada

SPANYOL, KOMPAS.TV- Prestasi membanggakan ditorehkan pebulu tangkis Indonesia yang tampil dalam ajang Spain Masters 2021 dengan raihan empat gelar.

Bahkan salah satu wakil Indonesia yakni Putri KW juga ikut tampil memukau dengan memborong sejumlah catatan membanggakan.

Berlangsung di Palacio de Deportes Carolina Marin, Spanyol dan selesai pada Minggu (23/5/2021) malam WIB, Indonesia meraih juara di empat nomor, yakni tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Indonesia hanya gagal meraih gelar di nomor tunggal putra setelah Chico Aura Dwi Wardoyo takluk dua gim langsung dari unggulan kedua, Toma Junior Popov (Perancis).

Baca Juga: Momen Tim Bulu Tangkis Indonesia Tiba di Tanah Air, Tepuk Tangan dan Dikalungi Bunga

Di nomor tunggal putri, Indonesia meraih gelar berkat penampilan apik Putri Kusuma Wardani. Pebulu tangkis yang akrab disapa Putri KW itu mengalahkan unggulan ketiga asal Denmark, Line Christophersen, lewat dua gim langsung.

Kemenangan itu pun langsung membuat Putri KW memborong sederet catatan memukau. Dia menjadi tunggal putri Indonesia pertama yang menjuarai gelar BWF World Tour dalam dua tahun terakhir.

Ini juga menjadi gelar BWF World Tour pertama Putri KW yang kini menempati rangking 200 dunia. Selama berjuang di Spain Masters 2021, Putri KW tampil gemilang dengan menumbangkan unggulan ketiga, keempat, dan kelima.

Putri KW masih berusia 18 tahun saat mengukir semua catatan memukau tersebut.

Melansir laman PBSI, selanjutnya, di nomor ganda putra, Indonesia meraih gelar lewat perjuangan keras Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Baca Juga: Sore Nanti Tiba di Tanah Air, Tim Bulu Tangkis Indonesia Pulang dengan Bermartabat

Pada partai puncak Spain Masters 2021, mereka menumbangkan sesama wakil Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani. Duel Pramudya/Yeremia vs Sabar/Reza berlangsung sengit dan berakhir lewat drama rubber game berdurasi 51 menit.

Sebelum menang atas Sabar/Reza, Pramudya/Yeremia sempat mengalahkan unggulan pertama dari Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, di semifinal.

Langkah serupa juga diukir oleh duet Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani yang mempersembahkan gelar di nomor ganda putri.

Mereka juga mampu mengalahkan unggulan pertama dari Denmark, Amalie Magelund/Freja Ravn, saat berjuang di partai puncak. Yulfira/Febby mengalahkan Amalie/Freja lewat dua gim langsung dengan durasi pertandingan 46 menit.

Terakhir, Indonesia berhasil merengkuh gelar di nomor ganda campuran berkat aksi Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x