Kompas TV nasional sosok

Tiga Tokoh di Hari Minggu: Puan Jalan Kaki, Ganjar Gowes dan Anies Nonton Film

Kompas.tv - 24 Mei 2021, 05:00 WIB
tiga-tokoh-di-hari-minggu-puan-jalan-kaki-ganjar-gowes-dan-anies-nonton-film
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan keluarga usai nonton film Tjoet Nyak Dhien (Sumber: facebook Anies Baswedan)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Hari minggu ternyata cukup spesial bagi Ketua DPR Puan Maharani,
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Ketiga punya aktivitas mengasyikan di  Jakarta.

Dalam postingan di instagram, Puan memamerkan gaya hidup sehatnya dengan berjalan sejauh 12 ribu langkah.  "Minggu lalu saya olahraga jalan kaki di Jakarta.  Dari Kuningan, jalan ke MRT Bendungan Hilir, lalu turun di MRT Bunderan Hotel Indonesia. Terus saya lanjut jalan kaki ke arah SCBD. Total 12 ribu langkah kalau lihat di aplikasi smartphone," kata anak dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputeri ini, Minggu (23/5/2021).

Baca Juga: Puan Maharani Tak Undang Ganjar Pranowo Saat Beri Arahan Kader di Jateng

Puan pun menyertakan video yang memperlihatkan dirinya berjalan kaki kemudian naik MRT sambil tetap bermasker. Mengenakan jaket dan celana putih, Puan terlihat asyik memandang sekitar Bundaran Hotel Indonesia. "Sambil jalan saya melihat banyak orang juga yang olahraga naik sepeda, lari, dan jalan hari Minggu di Jakarta," katanya.

Sementara Ganjar menghabiskan hari minggu dengan menjajal  jalur sepeda untuk balap atau road bike di Jalan Layang Non Tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang. Dia mengaku berada di Jakarta karena sedang ada acara dan menyempatkan diri mencoba jalur sepeda tersebut.

Baca Juga: 5 Fakta Ganjar Pranowo Tak Diundang di Acara Puan Maharani

"Wah keren banget, sepi, bagus. Saya pikir kalau tiap Minggu bisa dibuat event, ini bisa mau race mau endurance semuanya bagus sekali," kata Ganjar di Jakarta, Minggu (23/5/2021).

Kawan separtai Puan ini  bersepeda dari kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan lalu menuju rute uji coba jalur sepeda.

"Saya dari Dharmawangsa, ke sini," katanya sambil mengenakan baju dan helm khas pebalap sepeda.


Lain dengan Anies. Dia menghabiskan waktu hari minggu dengan nonton film Tjoet Njak Dhien garapan sutradara Eros Djarot, bersama anak-anak dan isterinya.

Anies pun mengutip ucapan terakhir pahlawan perempuan asal Aceh itu dalam facebook-nya. "Jangan pernah kau khianati negeri ini!" 

Baca Juga: Anies Pamer Pencahayaan Warna Bendera Palestina di JPO Hingga Monas

Anies menggambarkan sosok Tjoet Nyak Dhien yang tegar meski tubuh renta dan mata rabun. "Badannya renta tapi imannya kokoh. Matanya rabun tapi hatinya jernih. Pakaiannya gelap tapi sinar mukanya cerah. Tjoet Nja’ Dhien adalah kisah perempuan tangguh. Dia memancarkan aura kecemerlangan hati dan keteguhan iman," tulis Anies.

Di akhir ceritanya, Anies mengajak untuk menonton film ini. "Tontonlah film ini, ada hikmah dan pelajaran amat dalam dari menonton film Tjoet Nja’ Dhien ini...." pungkasnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x