Kompas TV kuliner cerita rasa

Seafood Platternya Banyak Macamnya! Cuma di Sini Tempatnya

Kompas.tv - 24 Mei 2021, 13:03 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

JAKARTA, KOMPASTV - Pada episode kali ini Food Story akan menghadirkan beragam menu berbuka puasa yang menggugah selera. Saya tertarik untuk menikmati Kue Dongkal sebagai menu berbuka. Kue Dongkal merupakan kue khas Betawi yang sudah mulai langka keberadaannya. Di kawasan Mampang Prapatan Delapan Jakarta Selatan, Benoe menjumpai salah satu penjualnya dan melihat proses pembuatannya. Kue berbentuk kerucut ini terbuat dari campuran tepung beras, parutan kelapa, dan diberi gula aren.

Yordania Kebab yang berlokasi di kawasan Cempaka Putih di Jakarta Pusat jadi tujuan Benoe selanjutnya. Yordania Kebab menghadirkan menu Shawarma ala Yordania. Shawarma merupakan sandwich ala Timur Tengah, steetfood populer di negeri-negeri Arab. Namun di Indonesia orang lebih mengenalnya dengan sebutan Kebab. Selain Shawarma, Benoe juga akan mencicipi hidangan tradisional khas Yordania yakni Mansaf. Berupa roti yang digulung dengan isian Nasi Kabsah dan irisan daging. Di sini tersedia juga menu Nasi Kabsah Hotplate yang kaya rempah dan cocok jadi menu berbuka puasa.

Benoe bertemu Oh Johny seorang pengusaha kuliner yang memiliki beberapa restoran. Benoe diajak ke restoran Rasane yang menghadirkan hidangan boga bahari. Om Johny menyiapkan menu berbuka spesial untuk Benoe, yakni Rajungan Platter Carlic Butter dan Kepiting Platter Saus Padang. Bahan seafood yang digunakan semua segar karena dibeli dalam kondisi hidup. Bumbunya lezat, gurih, dan meresap sempurna. Benar-benar olahan boga bahari yang menggoda selera. 

Rasane

Kota ayodhya, RT.001/RW.004, Kelapa Indah, Tangerang 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x