Kompas TV video internasional

Kim Jong Un Larang Rakyatnya Pakai Skinny Jeans, Kenapa?

Kompas.tv - 23 Mei 2021, 13:56 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

KOMPAS.TV - Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un melarang rakyatnya menggunakan skinny jeans.

Keputusan ini diambil oleh Kim Jong Un karena khawatir gaya ini mencerminkan budaya barat yang dapat mempengaruhi gaya anak muda di negaranya yang bakal berdampak pada rezimnya.  

Kim Jong Un juga melarang warganya menggunakan kaos yang menunjukkan kata-kata slogan. Ia juga melarang warganya melakukan tindik di hidung dan mulut. Serta melarang masuknya band K-Pop Korea Selatan.  

"Kami harus waspada dengan tanda sekecil apa pun dari gaya hidup kapitalis dan harus berjuang untuk menyingkirkan itu," tulis surat kabar resmi Komite Sentral Partai Buruh Korea, seperti yang dilansir dari The Sun pada Sabtu (22/5/2021).   

"Sejarah mengajarkan kami pelajaran penting bahwa sebuah negara bisa menjadi rentan dan akhirnya runtuh seperti tembok lembab, di luar faktor ekonomi dan pertahanan, hanya jika kita tidak berpegang teguh pada gaya hidup kita sendiri," lanjut pernyataan itu.  

Video Editor: Lisa Nurjannah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.