Kompas TV regional berita daerah

Pemuda Rampok Bank Karena Terbelit Utang

Kompas.tv - 23 Mei 2021, 03:25 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Aksi perampokan terjadi di kantor cabang pembantu Bank Mandiri di Samarinda, Kalimantan Timur. Tepatnya di Jalan Hasan Basri, Kelurahan Temindung Permai, Sungai Pinang. Aksi pelaku berinisial J-A tersebut terekam dalam CCTV yang terpasang di dalam bank.

Dari rekaman CCTV serta keterangan warga yang berada di lokasi, pelaku beraksi saat sedang sholat jumat. Pelaku langsung menemui teller bank dan berpura-pura ingin melakukan transaksi.

Pelaku kemudian menyerahkan secarik kertas kepada teller bank berisikan pesan ancaman, setelah melihat isi surat yang ditunjukkan tersangka, teller bank tersebut terkejut dan langsung berteriak minta tolong. Melihat respons korbannya berteriak, pelaku yang saat itu juga sudah memegang pistol mainan ikut kaget, hingga akhirnya melarikan diri.

Pelaku sempat memukul securiti dengan sebuah tas lalu kabur meninggalkan bank, aksi kejar-kejaran pun sempat terjadi. Namun pelaku berhasil diamankan dibantu oleh warga sekitar.

Saat ditanya warga, aksi nekatnya dilakukan karena terbelit utang di bank sebanyak 180 juta rupiah.

Saat ini pelaku sedang diamankan oleh polres Samarinda, serta masih memeriksa sejumlah saksi dan sejumlah bukti berupa video rekaman CCTV, pistol mainan, bom rakitan palsu dan mercon.

#PerampokBank#TerbelitUtang#PistolMainan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x