Kompas TV regional berita daerah

Aksi Galang Dana Untuk Palestina

Kompas.tv - 23 Mei 2021, 03:18 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Dampak konflik perang di Jalur Gaza, Palestina masih terus terjadi sampai saat ini. Meski telah terjadi gencatan senjata, namun ribuan warga di Palestina kehilangan tempat tinggal, serta kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Hal tersebut membuat masyarakat Indonesia mengecam aksi serangan tersebut, sejumlah warga Indonesia termasuk di Samarinda, melakukan aksi solidaritas terhadap warga Palestina yang terdampak perang.

Seperti yang dilakukan oleh sejumlah warga dari berbagai organisasi masyarakat di Samarinda, Kalimantan Timur, massa aksi melakukan penggalangan dana untuk negara Palestina.

Kegiatannya pun dilakukan disejumlah persimpangan jalan di Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Menurut keterangan salah satu anggota DPRD Kota Samarinda Subandi
yang menghadiri aksi penggalangan dana ini, berharap agar masyarakat Indonesia mendukung aksi tersebut. Bahkan mendesak pemerintah Indonesia terkait kemerdekaan warga Palestina.

Meski demikian, aksi ini di jaga ketat oleh kepolisian dan tim satgas covid Samarinda, pasalnya saat ini masih dalam kondisi pandemi covid.

#AksiKemanusiaan#GalangDana#SavePalestina



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x