Kompas TV olahraga kompas sport

Atletico Madrid Juara La Liga Spanyol 2020-2021, Menang Comeback 1-2 dari Tuan Rumah Real Valladolid

Kompas.tv - 23 Mei 2021, 01:26 WIB
atletico-madrid-juara-la-liga-spanyol-2020-2021-menang-comeback-1-2-dari-tuan-rumah-real-valladolid
Felipe, bek Atletico Madrid, Brasil, melompat untuk merebut bola selama pertandingan sepak bola liga Spanyol Real Valladolid FC melawan Club Atletico de Madrid di stadion Jose Zorilla di Valladolid, Sabtu (22/5/2021) malam. (Sumber: CESAR MANSO / AFP )
Penulis : Gading Persada

VALLADOLID, KOMPAS.TV- Atletico Madrid akhirnya menjadi juara La Liga Spanyol musim 2020-2021 usai mengalahkan tuan rumah Real Valladolid, 1-2 pada Sabtu (22/5/2021) malam waktu setempat pada laga pamungkas.

Hasil ini pun tak mempengaruhi raihan poin tim ini meski saingan terdekat mereka Real Madrid yang juga meraih kemenangan atas tamunya Villareal, 2-1 pada waktu bersamaan.

Bermain di laga terakhir pekan 38 Liga Spanyol di Estadio José Zorrilla, Atletico Madrid sempat tertinggal lebiih dahulu di babak pertama setelah Oscar Plano berhasil membawa Valladolid unggul di menit 18.

Selepas turun minum, Atletico Madrid mampu membalasnya dengan 2 gol berkat lesakan Angel Correa dan Luis Suarez.

Dengan dua gol yang dibuat Correa dan Suarez maka Atletico Madrid meraih kemenangan comeback.

Atletico Madrid pun juga berhak menjadi juara Liga Spanyol dengan poin akhir 86.

Baca Juga: Jelang Barcelona vs Atletico Madrid, Koeman: Hasil Laga Ini Tidak Menentukan

Adapun perolehan Real Madrid tak mampu mengejar selisih dua poin dari Atletico Madrid meski Los Galaticos menang 2-1 atas Villareal di Stadion Alfredo Di Stefano.

El Real sempat tertinggal lebih dulu akibat gol pemain 18 tahun, Yeremi Pino, pada menit ke-20. Setelah itu, Real Madrid berbalik unggul lewat gol Karim Benzema (87') dan Modric (90+2').

Bagi Atletico Madrid, ini adalah trofi Liga Spanyol kedua yang mereka raih dalam satu dekade terakhir. Sebelumnya, Atletico di bawah asuhan Diego Simeone berhasil menjuarai Liga Spanyol musim 2013-2014.

Setelah itu, mereka puasa gelar selama enam musim dan harus merelakan trofi ke Barcelona (4 kali) dan Real Madrid (2 kali).

Baca Juga: Cetak Gol Tendangan Bebas ke-50, Messi Kukuh di Puncak Top Skor La Liga Spanyol

Kini, Atletico Madrid telah mengakhiri puasa gelar tersebut. Mereka juga menggagalkan peluang Real Madrid selaku juara musim lalu untuk merengkuh trofi Liga Spanyol dalam dua musim beruntun. Real Madrid kali terakhir mengukir prestasi itu pada Liga Spanyol musim 2007-2008.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x