Kompas TV nasional sosial

Ada Uji Coba Lintasan Road Bike, Minggu Pagi JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang Ditutup

Kompas.tv - 22 Mei 2021, 21:50 WIB
ada-uji-coba-lintasan-road-bike-minggu-pagi-jlnt-kampung-melayu-tanah-abang-ditutup
Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Syafrin Liputo menjelaskan rekayasa lalu lintas di JLNT Kampung Melayu - Tanah Abang. (Sumber: Dok Humas Pemprov DKI Jakarta.)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV – Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta akan melakukan rekayasa lalu lintas untuk pelaksanaan uji coba lintasan sepeda balap atau road bike di Jalan Layang Non Tol (JLNT) Kampung Melayu – Tanah Abang.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Syafrin Liputo menjelaskan rekayasa lalu lintas di JLNT dimulai pukul 05.00 WIB hingga 08.00 WIB, Minggu (23/5/2021).

Nantinya uji coba jalur sepeda balap ini berlangsung di JLNT Kampung Melayu - Tanah Abang sampai dengan putar balik arah barat di bawah flyover Dr. Saharjo.

Baca Juga: Viral Video Mobil Terobos Jalur Sepeda di Jakarta: Ini kan Jalur Sepeda Ya, Om

Syafrin menjelaskan dalam rekayasa lalu lintas uji coba road bike untuk arus kendaraan dari Tanah Abang menuju Kampung Melayu dapat melalui Jalan KH Mas Mansyur - Jalan Dr Satrio - Jalan Raya Casablanca - Jalan Dr Saharjo.

“Lalu putar balik Selatan-Selatan menuju Jalan Abdullah Syafei, dan seterusnya (JLNT Kampung Melayu - Tanah Abang),” ujar Syafrin dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (22/5/2021).

Syafrin menambahkan kendaraan yang akan berputar dari arah Barat di bawah Flyover Dr. Saharjo dialihkan menuju Jalan Dr Saharjo, lalu berputar arah Selatan di Jalan Dr Saharjo. Kemudian berputar arah Utara di depan Balai Sudirman.

Untuk pengalihan arus kendaraan dari Kampung Melayu menuju Tanah Abang dapat melalui Jalan KH Abdullah Syafei - Jalan Dr. Saharjo, berputar arah Utara di depan Balai Sudirman - Jalan Pal Batu Raya - Jalan Raya Casablanca - Jl Dr Satrio - Jl KH Mas Mansyur.

Baca Juga: Tinjau Proyek Pembatas Jalur Sepeda, Anies: Akhir Maret 2021 Selesai

Sedangkan untuk kendaraan yang akan berputar arah Selatan di depan Citywalk Sudirman, dialihkan di bawah flyover Karet Bivak.

"Kami mengimbau para pengguna jalan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan. Tetap patuhi rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan, dan utamakan keselamatan selama di jalan," ujar Syafrin.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x