Kompas TV internasional kompas dunia

Dukung Rakyat Palestina, Raja Salman Telepon Langsung Presiden Mahmoud Abbas

Kompas.tv - 22 Mei 2021, 20:34 WIB
dukung-rakyat-palestina-raja-salman-telepon-langsung-presiden-mahmoud-abbas
Penguasa Kerajaan Arab Saudi, Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud. (Sumber: AP)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

RIYADH, KOMPAS.TV – Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud memberikan dukungan kepada perjuangan rakyat Palestina.

Dukugan tersebut disampaikan langsung Raja Salman melalui sambungan telepon dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas, Jumat (21/5/2021).

Raja Salman memastikan Kerajaan Arab bakal melakukan upaya untuk menghentikan serangan Israel di Kota Al-Quds atau Yerusalem dan Jalur Gaza.

Baca Juga: Korkesra DPR Apresiasi Israel - Palestina Sepakati Gencatan Senjata

Raja Salman juga telah memerintahkan Menteri Luar Negeri Pangeran Faisal bin Fahran untuk melanjutkan upaya di forum internasional dalam mendukung posisi Palestina.

Termasuk menggelar KTT OKI guna membahas peristiwa yang melanda rakyat Palestina.

Kerajaan Arab Saudi akan melanjutkan upaya melalui semua tingkatan untuk menghentikan serangan Israel di Kota Al-Quds dan berkomunikasi dengan semua pihak agar memberikan tekanan kepada pemerintah Israel.

“Kerajaan Arab Saudi mengharapkan keamaan dan perdamaian rakyat Palestina,” demikian pernyataan resmi Kerajaan Arab Saudi dikutip dari Saudi Press Agency, Sabtu (22/5/2021).

Baca Juga: Dukungan Tak Berakhir Pasca Gencatan Senjata, Warga Chicago Pro-Palestina Turun ke Jalan

Dalam sambungan telepon tersebut Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengapresiasi dukungan yang diberikan Arab Saudi terhadap rakyat Palestina.

Mahmoud Abbas juga berterima kasih kepada Raja Salman dan Pemerintah Kerajaan Arab Saudi atas upaya dalam orangisasi Internasional, baik di PBB, OKI maupun organisasi regional Liga Arab untuk menghentikan agresi militer Israel dan mendukung rakyat Palestina.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x