Kompas TV regional berita daerah

Menparekraf Sandiaga Uno: Desa Wisata Simbol Kebangkitan Ekonomi Nasional

Kompas.tv - 22 Mei 2021, 19:56 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG- KOMPAS.TV-Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengunjungi Cafe sawah Desa wisata Pujon Kidul Kabupaten Malang, Sabtu (22/05/2021).

Sandiaga menyebut Desa wisata sebagai simbol kebangkitan ekonomi nasional, karena mampu berdaya saing dan menciptakan lapangan kerja. 

Ditemani Bupati Malang Sanusi dan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Sandiaga mengapresiasi Desa Pujon Kidul yang berkembang menjadi Desa wisata dan mampu menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat sekitar.

Semangat berdaya saing tersebut menurutnya bisa memulihkan dan membangkitkan ekonomi nasional.

“ Hari ini di Desa Pujon Kidul, Desa wisata berkelanjutan sesuai dengan semangat kita untuk membangkitkan desa desa ini terutama agar ekonomi kita pulih, lapangan kerja kita ciptakan kembali” kata Sandiaga.

Selain itu Sandiaga juga mengapresiasi kemampuan pengelola Desa untuk beradaptasi dengan teknologi digital.

“Kita ingin tingkatkan keterampilan, kemampuan dari pengelola desa wisata untuk beradaptasi dengan teknologi digital agar peluang peluang masa depan dicetak” tambah Sandiaga. 

Menparekraf juga mengajak 57 ribu Desa yang ada di seluruh Indonesia dan memiliki daya tarik wisata, tergerak mendaftarkan desanya untuk mengikuti Anugerah Desa Wisata Indonesia. 

Hal tersebut bisa membangun motivasi bagi pengembangan Desa dan menjadi penggerak ekonomi tingkat Desa

#desawisata #sandiagauno



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x