Kompas TV video internasional

Kronologi Polisi Israel-Warga Palestina Bentrok di Kompleks Masjid Al-Aqsa Usai Gencatan Senjata

Kompas.tv - 22 Mei 2021, 10:10 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

YERUSALEM TIMUR, KOMPAS.TV - Bentrokan antara polisi Israel dan warga Palestina kembali terjadi di Kompleks Masjid Al-Aqsa pada Jumat (21/5/2021).

Bentrokan ini terjadi hanya beberapa jam setelah Israel dan kelompok Militan Hamas di Gaza sepakat untuk melakukan gencatan senjata pada 21 Mei 2021 pukul 02.00 waktu setempat.

Bentrokan terjadi usai warga Palestina salat Jumat di Kompleks Masjid Al-Aqsa.

Ada Beberapa laporan yang berseberangan terkait penyebab bentrok ini. Pihak Palestina dan Israel mempunyai versi yang berbeda terkait kronologi dan penyebab dari bentrokan ini.

Kantor Berita Resmi Palestina Wafa mengutip pernyataan saksi mata yang mengatakan para jemaah tetap berada di kompleks Masjid Al-Aqsa untuk merayakan gencatan senjata. Namun, Polisi Israel menyerbu kompleks dan menembakkan peluru karet dan gas air mata.

Sedangkan, polisi Israel mengatakan bentrokan ini pecah setelah adanya warga Palestina yang melemparkan batu ke arah polisi.

Setidaknya ada 15 orang terluka akibat bentrokan ini.

Video Editor: Lisa Nurjannah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.